Inilah Fasilitas Tempat Kerjaku Selama Pandemi Agar Selalu Kuat Imun - felorasa
News Update
Loading...

Selasa, 01 Juni 2021

Inilah Fasilitas Tempat Kerjaku Selama Pandemi Agar Selalu Kuat Imun


felorasa.com - Saya sebagai working mom yang harus sering keluar rumah dan bekerja bertemu banyak orang, memang pernah dilingkupi rasa takut berlebihan ketika pandemi seperti ini. Apalagi saya masih punya baby yang masih kecil di rumah. Tingkat waspadanya tentu lebih tinggi. Saya harus lebih memperhatikan terus protokol kesehatan terutama saat bekerja.

Alhamdulillah dan untungnya sekali, tempat kerja saya sangat memperhatikan karyawannya. Dari mulai penyediaan alat pelindung diri hingga vitamin. Semua disediakan demi kebaikan bersama.

Di artikel ini saya ingin sharing seputar fasilitas yang diberikan kantor selama pandemi. Berikut beberapa contoh fasilitas yang diberikan perusahaan tempat kerja saya untuk karyawan selama pandemi


✓Disediakan Alat pelindung diri

Alat pelindung diri seperti sekarang ini memang menjadi barang wajib untuk dipakai oleh kita ya. Kemana-mana pasti harus memakai masker dari mulai masker medis hingga masker kain. 

Di tempatku bekerja juga membantu karyawannya dengan menyediakan alat pelindung diri seperti masker, faceshield, dan sarung tangan secara gratis setiap bulan. Ada untungnya kita jadi lebih bisa berhemat.

✓Disediakan Vitamin

Untuk kelompok yang cukup rentan seperti  usia lanjut, sudah pasti memiliki kebutuhan vitamin lebih tinggi. Nah, kebetulan juga sebagian besar karyawan di perusahaan  tempat ku bekerja itu berumur diatas 50 tahun. Tentunya perlu perhatian khusus.

Vitamin yang diberikan pasti ada vitamin C yang bermanfaat sekali untuk meningkatkan imun dan daya tubuh.

Baca juga : Tips Working Mom Cegah Covid-19 Ketika Bekerja

✓Disediakan Minuman 

Tidak hanya diberi vitamin  saja, karyawan juga diberi treatment lain yaitu disediakan minuman yang bisa meningkatkan imun hehe. Sejak awal pandemi di tahun 2020 hingga sekarang ini, tempat kerjaku selalu menyediakan tiap hari. Contoh nya saja wedang jahe, susu sapi, susu kedelai, dll. Tiap 2 hari sekali selalu ganti. 

✓Di perbolehkan berolahraga dan berjemur selama 15 menit

Perusahaan juga memberikan waktu sekitar 15 menitan untuk berolahraga ringan dan berjemur. Tentunya masih menggunakan protokol kesehatan.

Masih ada juga fasilitas lain seperti tempat cuci tangan, alat sterilisasi, absen scan wajah, hingga pengurangan jam kerja karyawan. Bahkan ketika awal-awal dulu, kami diberi sembako seperti gula, minyak, mie instan, dll. Bersyukur alhamdulillah, kami begitu diperhatikan.

Tapi semoga saja pandemi ini segera berakhir agar semua kembali normal seperti sedia kala. Bisa melakukan aktivitas seperti semula dan sehat semua. Bisa leluasa jika ingin keluar rumah. Leluasa mudik bertemu orang tua di kampung dan masih banyak harapan-harapan yang lain. Aamiin.

Teman-teman ada pengalaman lain? Kalau ada bisa tulis di kolom komentar di bawah ya.

Salam sehat,

Ulfa



Baca juga : 

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done