Pengalaman Pertama Kali Menang Lomba Blog. Ternyata Begini Rasanya - felorasa
News Update
Loading...

Sabtu, 29 Mei 2021

Pengalaman Pertama Kali Menang Lomba Blog. Ternyata Begini Rasanya

felorasa.com - Puji Syukur Alhamdulillah, setelah beberapa kali ikut lomba dan kalah terus, akhirnya kemarin mei 2021 kecantol juga menjadi juara. Awalnya aku nggak berekspetasi bakal menang sih (karena keseringan kalah). Eh ternyata di luar dugaanku bisa diberi kesempatan buat rasain menang itu gimana.

Sempat nggak mau ikut lomba blog yang aku menangkan ini karena sudah pesimis duluan. Apalagi kalau yang langganan juara lomba pada ikut, diriku sering tambah pesimis hehe. 

Tapi seseorang menyemangatiku dengan bilang "ikut aja, buat nambah-nambah artikel. Biar yang kepoin blog kamu juga banyak. Menang alhamdulillah, kalah ya nggak apa-apa. Nggak ada ruginya.". Pada akhirnya ikut juga deh.

Alhamdulillah, siapa sangka aku bisa menang juara 1 lomba blog yang diselenggarakan Lembaga Bimbingan Bahasa Asing Lantern House di Bengkulu pada tanggal 1 april-30 april 2021 lalu. Artikel bisa temen-teman baca di link di bawah ini.

BacaLomba blog Lantern House Lembaga Belajar Bahasa Asing Bengkulu

Juri yang menilai lomba blog adalah seorang blogger, penulis buku, dan owner penerbit buku. dengan memberi poin penilaian sebagai berikut.

  1. Kesesuaian dengan tema
  2. Keunikan dan konsep yang informatif dan inspiratif
  3. Menggunakan gambar yang menarik
  4. Kualitas konten dan originalitas
  5. Menggunakan tanda baca yang benar dann tidak ada typographical error
  6. Memenuhi syarat dan ketentuan

Proses pengerjaan artikel lomba, aku kerjakan selama 2 minggu. Cukup lama menurutku. Soalnya baru bisa dikerjakan pas malam hari ketika babyku udah tidur. Kalau pas pagi sampai sorenya harus ngantor, kalau ketahuan ngerjain tugas lain ya pastinya bisa bikin masalah baru haha. 


Yang ku kerjakan antara lain

  1. Riset dengan mencari sumber informasi dari website atau sosial media official agar nantinya bisa dikembangkan di artikel baru. 
  2. Bikin point-point penting agar lebih mudah bikin deskripsinya. 
  3. Yang terakhir, aku bikin gambar. Prosesnya cukup lama untuk design gambarnya apalagi laptopku sering error
  4. Memeriksa dan mengedit kembali artikel yang dibuat sebelum dipublikasikan

Alhamdulillah, bisa lancar dikerjakan meskipun lama. Saat pengumuman tiba, nggak nyangka bisa dapat kesempatan rasain juara. 


Q&A

Gimana rasanya pas tahu menang?

Karena sering kali kalah dan ketika tahu jadi pemenang, pastinya seneng banget rasanya kayak pas dikasih gaji intensif tambahan haha. Senang karena hadiahnya itu pasti tapi yang lebih menyenangkan ketika artikel yang telah dibuat diapresiasi orang lain.

Hadiah lomba pertama kali berupa apa?

Hadiahnya sangat dibutuhkan dan bermanfaat sekali. Kompetisi lomba ini diselenggarakan oleh Lantern House dari Bengkulu. Nah, saya dikasih hadiah oleh-oleh camilan khas Bengkulu. Nanti kapan-kapan saya review oleh-oleh nya hehe. 

Hadiah lombanya digunakan untuk apa?

Semua dipergunakan karena berguna banget hehe. Kalau yang uang, saya tabung dan buat digunakan untuk memperpanjang domain blog ini.


--OoO--

Penutup

Tapi yang lebih penting, semenjak menang pertama kali itu aku jadi semangat ikut lomba lagi. Tapi kalau tujuannya buat menang dan biar dapat duit, malah justru aku banyak pesimisnya.

Jadinya aku ikut lomba tujuannya buat naikin traffic pengunjung blogku, nambah artikel, nambah pertemanan, dan follower instagram hehe. Kalau diberi kesempatan menang, alhamdulillah bersyukur banget.

Kalau teman-teman ada pengalaman lain apa tidak? Jika ada bisa tulis di komentar di bawah ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done