Raih Mimpi Di Depan Mata Melalui Inner Strength Biskuat Academy 2022 - felorasa
News Update
Loading...

Sabtu, 12 November 2022

Raih Mimpi Di Depan Mata Melalui Inner Strength Biskuat Academy 2022


----OoO----

Apakah bunda percaya kalau kekuatan dari dalam (inner strength) itu ada? Seberapa pentingnya inner strength itu? Apakah inner strength bisa digali? Nah, kali ini aku mau sharing cara menumbuhkan kekuatan baik dari dalam (inner strength) anak. Salah satunya melalui olahraga sepak bola bersama Biskuat Academy 2022.

Pasti bunda-bunda pembaca disini tahu kan fungsi katrol dan dongkrak? Nah, kedua alat tersebut bisa mengangkat beban yang sangat berat. Katrol bisa membantu bunda mengangkat ember air di sumur yang dalam dan dongkrak bisa mengangkat mobil yang ukurannya jauh lebih besar.

Katrol dan dongkrak memiliki kekuatan. Bunda akan sulit memanfaatkan kekuatan tersebut kalau bunda nggak bisa menggunakannya. Sama halnya dengan kekuatan dalam diri, nggak akan maksimal kalau bunda nggak menggali kekuatan itu. Begitu juga pada anak. Kalau kekuatan dari dalam nggak disupport dan digali, kekuatan inner strength pun nggak akan maksimal.


Inner Strength dan Cara Menumbuhkannya

Apa itu inner strength? 

Inner strength adalah kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang yang dapat diasah dan dilatih serta akan tercermin pada kekuatan karakter yang dimilikinya.

Dengan menumbuhkan kekuatan positif ini, anak akan memiliki karakter yang percaya diri. Sehingga anak-anak memiliki Inner strength akan menjadi generasi yang tangguh dan kuat untuk mencapai cita-citanya.

Tentu sangat membanggakan apabila anak berprestasi dalam bidang akademis. Tapi kita sebagai orang tua perlu juga mengapresiasi jika anak memiliki  kemampuan di bidang non akademis. Dibarengi juga dengan inner strength supaya karakternya bisa lebih terbentuk.

Ketika karakter anak terbentuk dengan baik, maka hal ini juga dapat membantu ia dalam meraih kesuksesan di masa depan. 

Anakku memang baru 2.5 tahun, sesuai perkembangannya demi sedikit anak sudah bisa menampakkan sejumlah karakter baik melalui berbagai tingkah polosnya. Aku sebagai orang tua tetap menstimulus supaya anak lebih percaya diri, berani, dan baik hati sehingga inner strength keluar. Dan untuk mencapai hal tersebut, harus dilatih sedari kecil.

Awalnya anakku takut dengan dunia luar. Suka menangis dan memukul kalau ada tetangga bahkan keluarga jauh yang menyapa. Tapi kini sudah berani, mau tersenyum dan mau mendekat. Jika ada anak tetangga bermain, anakku . Tiap sore juga sering main sepak bola meskipun hanya kejar-kejaran.

Dari jauh jika ia bermain dengan teman-temanya, aku bisa mengamati kalau anakku sedang belajar beradaptasi. Meski terkadang beda pola asuh dengan keluarga terdekat yang melarang, tapi sesekali aku membiarkan anak bermain dengan teman-temannya supaya keterampilan sosial, fisik, kemampuan komunikasi, dan karakter-karakternya terbentuk sambil tetap dipantau.

Bagaimana cara agar bisa mensupport inner strength pada anak?

1. Memberi Apresiasi

Siapa sih yang nggak seneng kalau hasil usaha kita diapresiasi? Kita yang sudah dewasa aja seneng, apalagi anak-anak kan.

Pemberian apresiasi nggak harus berupa hadiah tapi bisa berupa isyarat yang baik. Misalkan memberi ucapan hebat sembari memberi jempol atau tos.

Apresiasi lain dengan cara menyebutkan peebuatan baiknya. Misalkan anak sudah bertanggung jawab membersihkan mainan. Bunda bisa sebutkan perbuatan baiknya.

Saat kita mengapresiasi anak, anak juga belajar menghargai orang lain, dan belajar menjalin komunikasi positif dengan orang lain.  Selain pujian, dirumah, aku sering mengapresiasi anak dalam bentuk ucapan terima kasih.

2. Jangan Membandingkan Anak Bunda dengan Orang lain

Cara lain untuk membangun inner strength adalah dengan nggak membandingkan anak kita dengan anak lain.

Bunda sebaiknya jangan membandingkan anak dengan orang lain baik dengan teman sebayanya atau dengan saudaranya. Jika anak sering dibandingkan dengan orang lain perkembangan karakter anak akan terganggu. Anak akan tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri.

3. Memberi kesempatan untuk Belajar

Berikan ruang kepada anak untuk mengeksplorasi agar mendapatkan pengalaman baru. Beri kesempatan bermain dengan teman-temannya untuk belajar berinteraksi sosial, bahasa, dan emosional sambil orang tua awasi.

Nggak hanya itu, orang tua harus mengajarkan mengakui kesalahan agar bertanggung jawab atas apa yang diperbuat
Ajarkan anak untuk menghadapi dan mengontrol segala perasaan dan emosinya, kemudian mencari solusi bersama

Justru, ketika anak menghadapi kegagalan dan menyadari kesalahan yang ia buat, hal tersebut juga bisa menjadi sarana yang dapat mengembangkan potensi dalam dirinya.
 
Banyak cara untuk menumbuhkan inner strength ini salah satunya melalui olahraga sepak bola anak yang dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri.

Pengembangan kekuatan baik dari dalam (inner strength) dapat disalurkan melalui olahraga sepak bola, yaitu mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.


Mengenal Biskuat Academy 2022

Biskuat adalah salah satu produk dari Mondelez International yang memiliki tujuan mulia yaitu menciptakan #generasitiger dimana anak-anak nggak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan dari dalam (inner strength).

Seperti pada cuplikan video di bawah ini.

Dulu mimpi kami kecil, tendangan kami pendek seperti gang sempit di kampung kami

Hingga suatu hari, dia datang. Saat tempat bermain kami menyempit, dia membawa kami ke lapangan yang lebih besar

Saat cita-cita kami mengecil, dia menunjukkan mimpi kami bisa lebih tinggi

Bahkan saat kami hampir kehilangan harapan

Ia percaya, untuk kami akan selalu ada jalan

Kami jadi punya mimpi besar, di masa depan

Dan kami jadi percaya, di dalam diri kami ada kekuatan

agar kami bisa menendang lebih jauh dalam pertandingan yang lebih besar

Dari video di atas, kita dapat mengambil pelajaran bahwa bersama mimpi itu bisa kita gapai setinggi-tingginya. Untuk menggapai mimpi itu, perlu juga dukungan dari orang sekitar seperti orang tua, guru, teman-teman, pelatih, hingga lingkungan yang sesuai. 

Dengan menumbuhkan kekuatan positif ini, anak akan memiliki karakter yang percaya diri. Sehingga anak-anak memiliki Inner strength menjadi generasi yang tangguh dan kuat dalam menggapai cita-citanya. Sebaliknya jika nggak ada dukungan, inner strength ini tentu akan sulit tumbuh.

Menumbuhkan inner strength juga membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi bagi tubuh. Biskuat cocok dikonsumsi sebagai makan ringan yang sehat dan bergizi terdiri dari vitamin dan mineral.

Dokumen pribadi

Salah satunya yang aku beli ini. Biskuat coklat yang ukuran 121,6 gram. Cocok sekali untuk camilan bergizi anak. Biskuat ini berbahan gandum dan susu yang mengandung 9 vitamin, yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, D, dan E; serta dilengkapi 6 mineral yaitu kalsium, magnesium, besi, fosfor, seng, dan yodium yang baik untuk tumbuh kembang anak.


Biskuat Academy 2022 Dukung Inner Strength Anak


Melalui Biskuat Academy 2022, anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya. Mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola, dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola.


Perjalanan Biskuat Acadamy sudah ada sejak tahun 2019 dengan diikuti oleh ribuan peserta anak-anak yang hebat.

  • Biskuat Academy 2019 telah sukses diselenggarakan secara luring diikuti oleh ribuan peserta. Kegiatannya antara lain lomba sepak bola dan latihan bersama pemain nasional
  • Biskuat Academy 2020, pada tahun itu seperti yang bunda tahu, pandemi covid sedang tinggi-tingginya sehingga mulai tahun 2020 ini event diselenggarakan secara daring (online). Meskipun secara online, antusias anak-anak hebat Indonesia sangat tinggi, loh. Terbukti dengan jumlah peserta yang semakin banyak dibanding tahun sebelumnya. Kegiatannya yaitu Sekolah Bola Online, Press Conference, 3 Bintang Garuda sebagai Ambasador.
  • Biskuat Academy 2021. Di tahun itu, pandemi masih tinggi sehingga event dilakukan online. Kegiatannya antara lain sekolah bola online, school visitation, dan grand prize latihan bersama Evan Dimas.
  • Biskuat Academy 2022: Biskuat Academy 2022 dikemas dalam bentuk sekolah bola online, yang harapan dapat menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini pandemi belum berakhir, sehingga pelatihan secara daring masih relevan.

Dengan mengikuti Biskuat Academy 2022, maka akan ada banyak manfaat yang akan anak bunda dapatkan.


  1. Belajar teknik sepak bola dari Coach Timo Scheunemann
  2. Belajar langsung dari pemain-pemain sepak bola hebat Indonesia
  3. Berkesempatan mendapatkan hadiah seru setiap minggu dan hadiah utama Tur ke Stadion Bola Internasional
  4. Mendapat E-certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik dengan tanda tangan kemendikbud Ristek dan Kemenpora untuk finalis

Nah, sekolah Bola Online Biskuat Academy dilaksanakan mulai dari 25 September 2022 hingga 15 Januari 2023. Pendaftarannya sudah dibukai ulai 17 Agustus 2022, loh. Anak bunda masih punya kesempatan untuk mendaftar.

Banyak sekali hadiah yang anak-anak bunda dapatkan.

  1. Hadiah Utama (1 pemenang utama) : Tur Stadion Bola Internasional Bersama 1 pendamping 
  2. Hadiah Top 10 (Untuk 10 Finalis Biskuat Academy) : Uang tunai sebesar Rp 5.000.000 (untuk masing-masing pemenang) 
  3. Hadiah Top 20 (Untuk 20 Finalis Biskuat Academy) : kaos Kaki Biskuat, topi Biskuat, backpack Biskuat, Jersey Biskuat, Bola Biskuat 
  4. Hadiah Mingguan (20 pemenang setiap minggu, mendapatkan salah satu hadiah dibawah ini)  : Bola Biskuat, Voucher @ Rp100.000
Hadiahnya sangat menarik, kan? 

3 langkah mudah untuk menjadi Generasi tiger Biskuat Academy 2022

Untuk mengikuti Biskuat Academy 2022 ini sangat lah mudah. Simak penjelasannya di bawah, ya.

1. Belilah biskuat kemasan khusus dan temukan kode unik

Dokumen pribadi

Kode bisa ditemukan di belakang kemasan seperti gambar di atas. 

Bunda bisa membeli: 
  • 2 buah Biskuat 7.6 gram
  • 2 buah Biskuat 22.8 gram
  • 1 buah Biskuat 60.8 gram
  • 1 buah Biskuat 121.6 gram

2. Daftarlah via WhatsApp 0812 1222 5919

Ikutilah instruksi yang diberikan oleh tim Biskuat melalui WhatsApp untuk mendapatkan akses login menuju Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Satu orang tua / wali boleh mendaftarkan lebih dari 1 anak, dengan nomor telepon yang sama, namun dengan pembelian paket BISKUAT yang berbeda.

Sedangkan untuk validasi atas kode promo akan dilakukan maks 3x24 jam oleh pihak Biskuat.

3. Menangkan hadiah langsung akses ke Sekolah Bola Online

Setelah itu, anak bunda bisa login untuk mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022 yang dapat dipakai untuk seluruh 6 kelas.

Semua kelas Biskuat Academy dilakukan secara online di www.biskuatacademy.com. Semua peserta Biskuat Academy akan mendapatkan e-certificate 

Lalu bagaimana cara mendapatkah hadiahnya?

1. Peserta harus mengirimkan rekaman ketika memeragakan ulang teknik yang sudah diajarkan di kelas serta digabung dengan adegan konsumsi Biskuat

2. Upload sebanyak mungkin video di Instagram. Mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022, dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam dirimu. 

3. 20 video terbaik akan dipilih untuk maju ke Final Biskuat Academy dan mendapatkan hampers Biskuat dan sertifikat bertanda tangan Kemendikbud dan Kemenpora.

4. Dari 20 finalis, 10 terbaik akan dipilih untuk mendapatkan tambahan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000.

5. Juara utama final Biskuat Academy (1 peringkat teratas) akan mendapatkan Tur Stadion Internasional bersama 1 pendamping. 

Caranya mudah bukan?


~OoO~


Penutup


Yuk, ajak anak-anak bunda bisa berpartisipasi Biskuat Academy 2022 sebagai wadah dan kesempatan terbaik guna mendukung potensi anak melalui bidang non akademik, salah satunya olahraga sepak bola

Ayo, jadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy 2022. Tunjukkan kekuatan baik dari dalam diri kamu di Sekolah Bola Online dan menangkan Hadiah Tur Stadion Bola Internasional!



Sumber :

https://id.theasianparent.com/inner-strength-anak

https://www.biskuatacademy.com/

https://www.biskuatacademy.com/how-to-join 



Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done