Kraft Quick Melt, Hadirkan Kebersamaan Sahabat Rasa Keluarga - felorasa
News Update
Loading...

Minggu, 28 Agustus 2022

Kraft Quick Melt, Hadirkan Kebersamaan Sahabat Rasa Keluarga

"Sahabat rasa keluarga. Itulah yang bisa aku katakan sekarang. Dan aku percaya bahwa sahabatku adalah keluarga kedua selain keluarga di rumah."

Saya sendiri bukan tipe orang yang mudah berteman dan membuka diri dengan teman baru. Mendapatkan seseorang yang bisa aku percayai pun nggak mudah.

Begitu pula ketika aku mulai bekerja di tempat baru dengan segala adaptasinya. Awal mula aku mengenal mereka, aku pikir mereka cuek dan nggak menerima orang baru. Di otak dan batinku hanyalah pikiran negatif sehingga aku sulit melihat sisi kebaikan dan kepedulian mereka. Padahal bukan mereka yang menjauh, tapi ternyata aku lah yang terlalu menutup dan menarik diri.

Setelah berjalannya waktu, aku merubah pola pikirku dan menyadari bahwa mereka selalu ada bahkan berada dalam jajaran paling depan untuk membantuku. Bukan sekadar membantu lewat doa, mereka bahkan siap sedia melakukan apa pun demi meringankan masalah seperti keluarga sendiri.

Mungkin aku belum bisa membalas kebaikan mereka secara sempurna. Tapi hal kecil ini bisa sedikit membuat mereka senang. Berikut 4 cara berterimakasih pada sahabat menurut versiku.

1. Jangan bersikap nggak peduli dan cuek saat teman sedang membutuhkan

Nggak semua orang mengharapkan balasan atas kebaikan yang dilakukan. Tapi sebagai orang yang pernah ditolong, ada baiknya kita tetap menunjukkan rasa kepedulian kepada teman kita.

2. Menceritakan kebaikannya pada orang lain

Terlihat sederhana, tapi ini benar ngena banget. Saat kita menceritakan kebaikan teman kepada orang lain, akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Nggak hanya itu, orang sekitar juga akan lebih respect kepadanya.

Simple, yah? Tapi berkesan, loh.

3. Mendoakan segala yang terbaik untuknya

Kekuatan doa itu hebat. Justru ini penting banget karena pertolongan Tuhan selalu jauh lebih hebat daripada yang bisa kita berikan padanya. Doakan teman atau sahabat kita agar selalu sehat, dimudahkan rezekinya, dihindarkan dari segala bentuk bahaya, dan dimudahkan segala urusannya

4. Memberinya bingkisan atau hadiah

Terkadang nggak semua soal uang. Kita bisa memberikan bingkisan atau hadiah kepada teman kita. Isinya boleh apa saja nggak perlu yang mahal tapi bisa terkenang.

Contoh yang sederhana itu makanan. Aku  sering bawain jajan atau belikan makanan meskipun cuma roti, es buah, atau jajanan lain.

Di kesempatan pada akhir pekan lalu, aku bawakan mereka makanan yang aku masak sendiri. Hal sederhana seperti itu ternyata berkesan.


Menikmati Akhir Pekan Bersama Keju KRAFT Quick Melt dan Sahabat

Ada banyak cara untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Ada yang bersantai, piknik, masak bareng, belanja, dan hal lainnya. Akhir pekanku tetap bekerja karena sabtu dan minggu tetap masuk.

Di rumah pun sepi karena suami dan mertua ke luar kota karena mertua dirujuk di rumah sakit. Sedangkan anakku, harus kutinggalkan bekerja dan kutitipkan di daycare. Hal ini sering bikin aku merasa bersalah karena nggak punya waktu untuk mereka dan terlalu sibuk bekerja.

Tapi teman kantor terus menyemangati dan selalu bilang "Nggak perlu bersalah, kamu istri, ibu dan menantu yang baik. Jangan bersalah karena kamu bekerja. Jangan resign dulu".

Nggak tau lagi. Tapi mereka memang sebaik itu. Bahkan beberapa hari lalu, mereka mau gerak cepat ke rumah sakit bantu donor darah untuk mertuaku. Padahal cuma dihubungi sekali tapi langsung datang. Begitu baiknya mereka seperti keluargaku sendiri.

Gimana pun aku berusaha membalas kebaikan mereka meski sekecil apapun itu.

Kebetulan, di akhir pekan lalu, tepatnya pagi sebelum berangkat kerja, aku dan anakku coba masakin menu sarapan buat mereka. Memang tiap pagi sering buru-buru karena mengejar waktu masuk kerja. Jadinya, aku masak yang cepat dan mudah saja tapi enak.

Aku masak roti panggang keju. Bahannya mudah banget. Cukup roti tawar, sosis, dan keju Kraft Quick Melt.

Untuk resepnya, aku tulisin di bawah, ya.

Gimana ekspresi teman-temanku? Mereka bilang "Opo iki. tumben". Mungkin karena aku nggak biasanya bawain masakan sendiri karena seringnya jajan.


Mukanya diblur, katanya malu kalau di upload wkwk.


Hasil masakan dan Resep Kreasi KRAFT Quick Melt

Menu ini kelihatannya sederhana tapi bisa bikin berkesan.


Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan:

  1. 2 lembar roti tawar
  2. Sosis
  3. Saus tomat/sambal
  4. Keju Kraft Quick Melt
  5. Mentega secukupnya

Cara membuatnya:

  1. Olesi mentega di satu sisi bagian roti dengan saus tomat/saus sambel sesuai selera
  2. Susun sosis yang sudah dipotong-potong diatas roti yang sudah diolesi saus.
  3. Kemudian taburi parutan keju Kraft Quick Melt di atas dan tutup dengan 1 lembar roti tawar
  4. Olesi dua sisi bagian luar roti dengan mentega sebelum memanggangnya di atas teflon.
  5. Panggang dengan api kecil
  6. Angkat setelah warna berwarna kecoklatan dan siap untuk disajikan. Selamat mencobaa
Se simple itu tapi enak dan nggak ribet. Bunda bisa coba bikin menu ini di rumah. Jika ada waktu luang, bunda bisa masak bersama anggota keluarga di akhir pekan.

Hasil sajian kreasi Kraft Quick Melt (dok. Pribadi)

Gambar di bawah bisa dilihat keju nya meleleh anti gagal dan teksturnya sempurna.

Leleh sempurna Kraft Quick Melt (dok.pribadi)

Nah, ada 4 alasan kenapa bunda wajib coba resep roti panggang keju ala Keju KRAFT Quick Melt ini.

  1. Bahan mudah didapat dan harganya terjangkau. Cara pembuatannya nggak ribet dan praktis. 
  2. Bergizi tinggi dan enak terutama dari kejunya karena mengandung kalsium, protein, dll yang baik untuk kesehatan anggota keluarga. Aku sendiri memakai keju Kraft Quick Melt 
  3. Menu ini bisa dikreasikan dengan bahan lain selain sosis misal telur, daging, bawang bombay dan ditambah sayuran lain. Satu menu tapi bisa dikreasikan banyak bahan.
  4. Karena menu ini simple, bunda bisa memasak bareng dengan anak atau anggota keluarga lain agar bisa meningkatkan bonding, rasa percaya diri, karakter, dan imajinasi buah hati. Nggak cuma antara anggota keluarga, bunda juga bisa menghadirkan sajian menu ini untuk sahabat bunda.


Rahasia Kelezatan Sajian dari keju Kraft Quick Melt

Kraft Quick Melt memang selalu bisa diandalkan. Kreasi sajian yang se simple apapun dapat menjadi lebih spesial dengan keju yang anti gagal. Cepat leleh hanya dalam 3 menit.


Seperti menu masakan aku, sajian sederhana tapi mewah karena lelehan kejunya menggugah selera. Dijamin anti gagal meski baru pertama kali mencoba variasi menunya. 

Dengan leleh nya keju yang hanya 3 menit, tentu sangat cocok bagi aku yang suka terburu-buru berangkat pagi. Atau yang masih punya anak bayi yang nggak bisa ditinggal di dapur terlalu lama.

Nggak cuma enak, keju Kraft Quick Melt juga gurih dan kaya akan gizi seperti protein, karbohidrat, kalsium. Bunda bisa lihat detail di bungkusnya.


Kraft Quick Melt memiliki kandungan antara lain air, keju cheddar, minyak nabati, padatan susu, pengemulsi, garam mineral, maltodekstrin, pengatur keasaman (asam laktat), gula, kalium sorbat, dan vitamin B.

Sedangkan takaran saji 30g untuk 6 sajian per kemasan. Energi total 100 kkal/kcal. Dalam satu kemasan Kraft Quick Melt, terdiri dari lemak 10%, protein 9%, karbohidrat 1%, garam 25%, dan mineral 15%.

Teksturnya pun sempurna. Nggak terlalu cair/encer. Jadi nggak perlu khawatir akan terjatuh atau menetes lelehannya. Makan pun tetap cantik ya bun. Aku udah buktikan sendiri saat bikin menu roti panggang keju ini. Bunda juga bisa buktikan sendiri di rumah, ya. 

Masakan bunda bisa menjadi menu simpel anti gagal, untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga di akhir pekan dan menjadikannya lebih bermakna. Nah ini alasannya.

  1. Kraft Quick Melt menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga menjadi lebih bermakna. Meningkatkan bonding dengan anak, suami, bahkan sahabat sekalipun. Bunda bisa sediakan waktu memasak bersama keluarga ataupun bisa menghadirkan menu spesial untuk mereka.
  2. Kreasi sederhana (simple dish) menjadi lebih spesial dengan pengalaman seru saat menikmatinya.


~OoO~


Penutup


Akhir pekan dapat dihabiskan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah kegiatan memasak bersama anggota keluarga. Tapi nggak semua orang bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga karena ada sesuatu hal seperti bekerja. Nggak perlu khawatir, bunda bisa juga menghabiskan akhir pekannya bersama teman teman bagaikan keluarga sendiri.

Bunda bisa menghadirkan sajian spesial untuk sahabat bunda. 

Ayo, rasakan keseruan
saat memasak kreasi menu KRAFT Quick Melt!

Bagi bunda yang ingin mengetahui kreasi sajian keju anti gagal lainnya dari KRAFT Quick Melt, bisa langsung kunjungi website www.bundakraft.com yang dapat diakses mudah setiap hari.


Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done