Review dan Pengalaman Menginap di Grand Whiz Hotel Bromo - felorasa
News Update
Loading...

Senin, 08 Agustus 2022

Review dan Pengalaman Menginap di Grand Whiz Hotel Bromo

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan untuk ikut family gathering kantornya mas bojo dan piknik ke Bromo. Nah kebetulan, nginepnya di Grand Whiz Hotel Bromo selama 1 hari.

Disini, aku bakal review kesan pertama aku menginap di Grand Whiz Hotel Bromo. Rasanya gimana, ya.


Kesan Pertama Menginap Grand Whiz Hotel Bromo

Kesan pertama pas nginep disana tuh hotelnya agak tua, ya. Jadi kayak bangunan lama. Terus penerangan agak kurang menurutku. Pas masuk kamar, aku sempat kaget karena ada laba-laba besar di samping kasur, duh. Untung petugas hotelnya mau bantu ambil laba-labanya.

Jadi, aku dapat kamar twin bed. Satu kasur cukup untuk 1 orang. Tapi kalau tidur mepet-mepet masih bisa hehe.

Kamar hotel (dok. Pribadi)

Aku sampai hotel kan jam setengah 11an malam. Mungkin karena efek udara malam di daerah sana dingin banget dan abis lama kena AC bis, jadi di kasur kerasa dingin banget, bun. 

Slimut sama seprei sampai kayak nyerap dingin juga. Anakku biasanya kalau tidur pakai baju tipis, selama di hotel pakai baju panjang terus sampai jaketan.

Kamar mandi hotel (dok.pribadi)

Fasilitas lain di kamar yang aku tempatin, antara lain heater untuk manasin air, meja kursi, TV, lampu tidur, sendal hotel, peralatan mandi (handuk, sikat gigi, odol, sabun), kamar mandi dalam, dll.


Bagaimana Suasana di Luar Kamar?

Di luar kamar suhu nya sejuk banget. Suasananya seger soalnya banyak ruang hijaunya. Taman juga luas sangat cocok buat anak-anak bermain jadi nggak jenuh. Malah anakku suka di luar daripada di kamar.

Taman hotel (dok. Pribadi)

Kalau mau berjemur juga bisa banget. Kemarin aku berjemur di taman deket kolam renang. Tapi hati-hati, di atas suka ada burung-burung terbang. Aku pernah kena eek burung soalnya wkwk.

Ngomong-ngomong soal kolam renang, pas kesana sih sepi. Sama sekali nggak ada orang, soalnya yang lain pada naik ke  bromo. Kolam renang nya bersih kok. Ada yang khusus buat dewasa sama sebelahnya buat anak-anak. Ada gazebo juga.

Kolam renang hotel (dok.pribadi)

Nah, ada juga spot foto yang bagus banget. Tapi sayang banget sih aku nggak bisa kesana soalnya aku baru tahu pas mau pulang. Jadi lokasinya itu ke arah keluar hotel di sebelah kiri jalan. 

Kenapa bagus? Soalnya banyak spot foto yang  Ada semacam tempat gazebo berbentuk segitiga gitu. Di dalamnya ada tempat duduknya buat nongkrong. Kalau aku lihat di foto instagram sih kelihatan bagus-bagus fotonya.

Di dalam hotel juga ada tempat main anak di deket lobby. Meskipun kecil tapi lumayan, lah bisa buat nenangin anak. Disediain kuda-kudaan, mobil yang bisa dinaiki, sama puzzle. Ada kursi sama meja kecilnya juga.


Hal yang Nggak dilupakan Ketika Menginap di Hotel Grand Whiz Bromo?

Hal yang nggak ku lupakan selama nginep di hotel ini adalah AIR PUTIH. Kenapa air putih?  Aku ngrasa ini air putih yang tersegar yang pernah aku minum selama ini. Bahkan temenku bilang "mbak, iki air putihe kok enak ya mbak" haha. Tapi beneran loh. Aku juga heran. Apa karena efek abis makan nasi goreng ya.

Breakfast nya waktu itu yang ready hanya nasi goreng. Ada soto juga tapi harus nunggu. Nasgornya rasanya enak banget. Beda kayak yang aku buat. Anakku juga suka. Nggak cuma aku yang bilang enak, tapi temen-temenku juga bilang gitu.

Menu breakfast (dok. Pribadi)

Jadi isinya kayak gambar di atas. Ada kerupuk, nasgor, telur, sama ayam goreng. Dijamin kenyang.

Nah, untuk lunch menunya lebih variatif. Ada teh, kopi, buah, pilihan lauk, dll. Enak-enak, aku suka.

Penilaian aku setelah menginap di Grand Whiz Hotel: 

Yang disuka :
  1. Banyak ruang terbuka hijau yang luas yang cocok untuk anak-anak
  2. Makanan nya enak
  3. Suasanya segar dan tenang
  4. Ada tempat bermain anak meski kecil
  5. Parkir luas

Yang kurang disuka
  1. Soal kebersihan perlu ditingkatkan lagi terutama kamar mandi, tempat tidur, dan lantai.
  2. Penerangan perlu ditingkatkan lagi
  3. Ruangan agak lembab, mungkin harus sering dibuka jendelanya
Begitulah review aku setelah menginap di Grand Whiz Hotel Bromo.

Kalau teman-teman ada pengalaman lain, bisa share di kolom komentar di bawah, ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done