Soul In a Box - Solusi Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Halal, Higienis, dan Variatif - felorasa
News Update
Loading...

Sabtu, 09 April 2022

Soul In a Box - Solusi Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Halal, Higienis, dan Variatif


"Yang sesuk rapid. Wis ngombe vitamine durung? Ojo lali ngombe" celetuk suami mengingatkanku untuk minum vitamin.

_________

Minum vitamin saat ini sudah menjadi rutinitas tiap hari bersama keluarga. Tak hanya aku dan suami, tapi si kecil juga sudah dibiasakan minum vitamin.

Jika aku flashback tahun sebelumnya saat belum ada pandemi, minum vitamin adalah hal yang jarang kulakukan. Boleh dibilang minum vitamin cuma pas sakit saja. Tapi semenjak pandemi ini, minum vitamin ibarat sudah menjadi kebutuhanku.

Nggak sekedar minum vitamin saja.

Saat ini pula, aku sadar bahwa gaya hidup sehat itu penting berapapun usianya dan apapun kondisinya. 

Termasuk apa yang aku konsumsi tiap hari. Aku percaya, apa yang dimakan saat ini nggak hanya mempengaruhi keadaan saat ini, tapi juga mempengaruhi kesehatanku di masa datang.

Seperti tagline yang aku baca di website Soul In a Box Catering yaitu "Halal, Higienis, Variatif", makanan nggak hanya dicari kelezatannya tapi dicari kesehatan dan keberkahannya.


Memaknai Gaya Hidup Sehat di saat Pandemi Di Mulai dari Makanan Yang Kita Makan |

Beberapa kali aku dapat cerita dari teman-teman kantor yang pernah positif covid-19. Ada yang mengeluh anosmia, batuk-batuk, dan demam. Bahkan ada yang stress karena harus karantina dan nggak bisa ketemu anak.

Eh, malah "ndilalah" akhir februari kemarin, aku dinyatakan positif covid. Hal yang aku takutkan malah terjadi di aku.

2 minggu sebelum positif, aku sudah melakukan rapid 3x dan saat itu negatif semua. Eh, ternyata rapid terakhir positif. Memang beberapa hari sebelumnya aku agak nggak enak badan. Bersin-bersin terus. Waktu itu, badanku juga sedikit lelah.

Dan. Saat dinyatakan positif.

"Mbak, hari ini kamu wfh sama isoman 10 hari ya. Abis itu rapid lagi"

Dyarrr, Aku harus isoman selama 10 hari. kemageran emang jalan ninjaku tapi kalau nggak bisa ketemu anak yang lagi imut-imutnya tuh rasanya ada baper-bapernya gitu.

Cuma bisa video call aja, hiks.  Anak jadi nangis njerit-njerit mau ketemu ibunya tapi harus ditega-tegain biar nggak ketularan. Aku cuma bisa menerka-nerka dari balik pintu saja.

Aku nggak tahu kena covid darimana. Kemungkinan karena aku pernah buka masker di tempat rame dan makan makanan yang pernah kepegang-pegang orang lain tanpa prokes. Lupa juga untuk cuci tangan. Imun aku juga pas lagi drop efek kelelahan karena beberapa hari sebelum positif, anakku opname.

Makanya aku ngerasa aku kecolongan gara-gara aku teledor. Ternyata kena covid tuh ada nggak enaknya juga dari berbagai sisi.

Selama isoman, aku berusaha tetap tenang dan menjaga mentalku. Bagaimanapun, membatasi kegiatan lain dari biasanya saat  isoman itu cukup menguras emosi. Apalagi seperti yang aku jelaskan di atas yaitu nggak ketemu anak.

Tiap hari pun aku rutin minum vitamin yang di resepkan dokter supaya imun meningkat. 

Pengalaman terkena covid, menyadarkanku untuk mulai memperbaiki lagi gaya hidup sehatku. Minimal dari makanan yang ku konsumsi yaitu mencari makanan yang halal, higienis, dan variatif. Aku percaya gaya hidup sehat, akan menciptakan harapan hidup lebih lama. Imun kita pun akan meningkat. Imun tubuh dapat mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh kita, termasuk virus Covid-19.

Seperti yang kita tahu, wabah covid-19 pertama kali terjadi di Wuhan, Tiongkok. Kemunculannya, menyisakan pertanyaan besar mengenai asal mula dari penyakit ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kejadian pertama infeksi virus ini terjadi di pasar hewan (wet market) dan diduga merupakan penyakit zoonosis yang berarti ditransmisikan dari hewan ke manusia (Andesen et al.,2020; Chhikara et al., 2020).

Menurut Susanti (2020) Zoonosis terjadi karena interaksi antara hewan dan manusia. Semakin intensif kontak antara hewan dan manusia, semakin banyak potensi kejadian zoonosis

Salah satu faktor yang bisa menyebabkan transmisi tersebut karena kurangnya kesadaran dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Berkaca dari Wuhan dan begitu cepatnya penyebaran covid ini, kebersihan dan kesehatan jadi hal mutlak. Apalagi kalau makanan yang kita konsumsi nggak bersih dan nggak sehat? Bisa dibayangkan? Nggak hanya covid, penyakit lain pun bisa saja muncul. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Nggak hanya dari kelezatan dan variasi makanan, tapi juga kehalalan dan kehigienisan-nya.

Kenapa harus halal, higienis, dan variatif?

✓ Halal

Bagiku, menjaga makanan dan minuman yang halal dan thayyib (baik) adalah salah satu yang harus dijaga. Halal dari unsurnya, cara mendapatkannya, dan cara mengolahnya (prosesnya) sehingga kita akan dapat manfaat, kebaikan, dan berkahnya.

✓ Higienis

Agar makanan aman dan sehat untuk dikonsumsi maka harus diolah dalam keadaan bersih dan disajikan secara higienis. Makanan yang tidak higienis rentan terjadi kontaminasi bakteri dan virus. Kalau sudah begitu, tubuh rentan terserang penyakit.

✓ Variatif

Mengganti-ganti beberapa makanan yang dikonsumsi sangatlah penting untuk membantu fungsi tubuh kamu bekerja secara optimal dan menghindarkan dari kekurangan nutrisi. Karena makanan yang berbeda mengandung nutrisi yang berbeda-beda pula.

Dan,

Kalau temen-temen masih ingat, dulu ada kampanye gizi yang dikenal dengan “4 sehat 5 sempurna”. Nah, saat ini digaungkan progam namanya Isi Piringku oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai upaya mengkampanyekan konsumsi makanan sesuai porsi gizi seimbang. Konsep Isi Piringku berbeda dengan konsep 4 sehat 5 sempurna yang sudah lebih dikenal oleh masyarakat. Secara umum, "Isi Piringku" menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein (detailnya bisa lihat gambar di bawah).

Panduan “Isi Piringku” juga menekankan tiga hal penting lainnya, yaitu mencuci tangan, melakukan aktifitas fisik, dan minum air 8 gelas sehari.

Maka dari itu, nggak ada salahnya untuk kembali memperhatikan apa yang kita makan dalam segala kondisi.

Nah, beberapa waktu lalu aku berselancar di instagram dan menemukan penyedia katering makanan yang cocok banget untuk kita yang ingin memulai gaya hidup sehat, loh. Namanya Soul In a Box Catering.

 Apa sih Soul In a Box?


| Soul In a Box: Jasa Catering Jakarta terbaik dan Terpercaya |

Bagi bestie yang belum tahu apa itu Soul in a Box, yuk mari kenalan!.

PT Jiwa Tekno Kultura (Soul in a box) adalah perusahaan jasa layanan catering yang mulai beroperasi sejak tahun 2017 di Jakarta. Soul in a Box hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan makanan yang lezat dan berkualitas (variatif, higienis, dan halal). Hingga saat ini Soul In a Box telah melayani hingga 3000 porsi setiap harinya.

Dalam memberikan jaminan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan, Soul in a Box dilengkapi pula jaminan sertifikat Halal dan Layak Hygiene Sanitasi, ISO, dan CHSE. Tentunya, semakin menunjukkan bahwa Soul In a Box adalah layanan jasa catering yang sehat, aman dan terpercaya bagi pelanggannya.


| Soul In a Box dan Kontribusinya dalam Pencegahan Covid-19 |

Soul In a Box turut berkontribusi juga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

#1. Selalu Mematuhi Prokes dan Kebersihan dalam Setiap Pelayanan

Soul In a Box dalam setiap pelayanannya, selalu mematuhi protokol kesehatan. 


Beberapa hal yang dilakukan Soul in a Box dalam pelayanannya:

  • Pembersihan seluruh area kantor dan dapur dengan desinfektan
  • Memastikan tiap karyawan melakukan pembersihan diri dan barang pribadi dengan desinfektan setiap keluar masuk kantor
  • Memastikan setiap karyawan yang sakit untuk dipulangkan
  • Mewajibkan seluruh karyawan memakai alat pelindung diri masker, sarung tangan, hairnet
  • Rutin cuci tangan dengan sabun dan handsanitizer.

Bagi pelanggan sepertiku tentu akan merasa plong dan nggak was-was lagi untuk mempercayakan Soul In a Box sebagai layanan Jasa Catering langganan.

Aku kasih nilai 100 untuk komitmen ini.

#2. Aktif dalam Kegiatan Peduli Masyarakat

Soul In a Box bekerja sama dengan Nutrisi Garda Terdepan, dan kitabisa.com, bersama-sama membantu para tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19 dengan berbagi makan siang sehat untuk dibagikan ke RSUD Cengkareng, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Mampang Prapatan, RS Persahabatan, RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, dll.

Hal ini menjadi bukti bahwa Soul In a Box memiliki jiwa solidaritas tinggi kepada para nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Nggak hanya untuk para nakes, Soul In a Box bekerja sama dengan Sedekah Brutal turut  membantu para sesama yang membutuhkan pada Ramadhan tahun lalu.

#3. Mengajak Masyarakat untuk Hidup Sehat

Soul In a Box turut mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat terutama di saat pandemi seperti ini. Minimal dari makanan yang dikonsumsi. Makanan yang disajikan adalah makanan sehat dan bergizi. Prosesnya pun dilakukan dalam keadaan bersih dan higienis.


| Kelebihan Soul In a Box : Halal, Higienis, Variatif |


#1. Tersertifikasi Halal oleh MUI

Bagi seorang muslim seperti aku, kehalalan dari makanan yang kita konsumsi menjadi hal utama. Setidaknya hati akan lebih tenang jika kita memilih catering yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Nggak perlu khawatir, Soul In a Box sudah bersertifikat halal dari MUI dengan nomor 00340091971118. Jadi nggak perlu ragu lagi untuk mempercayakan Soul In a Box sebagai jasa layanan catering langganan temen-temen.

#2. Higienis dan Laik sehat

Dalam memenuhi gaya hidup sehatku, wajib banget buat aku memperhatikan makanan itu higienis dan sehat. Di soul in a box memenuhi itu semua karena bahan makanannya menggunakan bahan berkualitas dan masih segar.  Penyajiannya pun higienis dan mematuhi protokol kesehatan.

Soul in a Box sudah memiliki sertifikat Laik Sehat Penyehatan Makanan dengan Nomor 1/B.57a/31.74.06/-1.779.3/2019 jadi dijamin aman.

#3. ISO 22000

Iso 22000 adalah standard yang dikembangkan oleh International Organization for Standardization yang berhubungan dengan keamanan pangan. Soul in a Box juga berstandard ISO 22000. Pantas saja, banyak pelanggan dari berbagai kalangan karena memang aman dan terpercaya.

#4. Jaminan Jasa katering Terpercaya

Soul In a Box memiliki alamat kantor yang jelas dengan nomor kantor yang bisa teman-teman hubungi. Jasa katering ini pun memiliki website resmi yang profesional. Jika teman-teman ingin mengetahui segala informasi dari Soul In a Box, bisa mengunjungi website dan sosial medianya.

Tidak heran jika pelanggan Soul In a Box adalah instansi dan perusahaan besar di Indonesia seperti Yamaha, Transcorp, PLN, Telkom Indonesia, dan perusahaan lain.

#4. Menu lengkap, terjangkau, dan variatif

Siapa sih yang bosen dengan menu yang itu-itu saja?  Nah, Soul In a Box menghadirkan beragam menu catering yang lezat, sehat, praktis dan siap santap setiap hari. Dengan kemasan siap makan dan sajian komplit nasi dan lauk lengkap.

Didukung pula oleh chef profesional yang mampu memasak jenis makanan Nusantara, Jepang, Oriental dan Western sehingga para pelanggan bisa memilih jenis makanan yang akan dipesan. Nggak perlu khawatir, harganya terjangkau sesuai kebutuhan.

Apa saja sih menunya? Ada tumpeng mini, catering diet, prasmanan, nasi box, dll.

#5. Customer service yang siap menjawab kebutuhan

Ada nya customer service, pelanggan seperti aku dan teman-teman ini jadi nggak merasa sendirian. Soul In a Box menyediakan layanan customer service yang siap menjawab pertanyaan kalian. Kalau ingin tanya menu, harga, paket, dll langsung saja hubungi CS ya.

 

| Inovasi Soul In a Box Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat |

Semenjak ingin kembali ke gaya hidup sehat dan "ndilalah" positif covid, makanya aku pilih-pilih makanan yang mau aku konsumsi. Tapi kadang bingung juga memilih tempat makan yang beneran higienis, sehat, dan lengkap.

Bagi temen-temen yang bingung kayak aku, aku rekomendasikan Catering di Soul In a Box. Beragam menu catering sehat, halal, sehat, variatif siap disajikan.

Yuk, kenalan dulu sama paketnya.

#1. Paket Sehat

Paket Sehat ini cocok buat mendukung gaya hidup sehat apalagi di masa pandemi ini karena makanan sehat bisa meningkatkan imun kita. Aku juga nggak perlu khawatir lagi karena menu paket sehat dipantau oleh para ahli gizi. Nggak hanya lezat, tapi juga dapat sehatnya.

Selain itu, bagi temen-temen yang sedang progam diet, bisa juga memilih paket diet favoritemu disini.

Kita kenalan dulu, ya. Paket sehat terdiri dari 2 paket yaitu paket isoman dan paket diet. 

Simak bedanya yuk,

Paket isoman terdiri 3 jenis:



  • Paket Immunity (hadir untuk memberi solusi bagi yang ingin meningkatkan imun dengan makanan sehat. Harga mulai dari Rp.70.000/pax. Paket ini dilengkapi susu, madu, dan snack sehat)
  • Paket Recovery (Hadir untuk memberi solusi jika temen-temen masih dalam tahap pemulihan karena covid dengan makanan bergizi. Harga mulai dari Rp.90.000 Rupiah/pax. Paket ini dilengkapi dengan multivitamin, susu, madu, dan snack sehat)
  • Paket Isoman (Hadir untuk memberi solusi jika teman-teman membutuhkan asupan makanan bergizi saat masih proses isolasi mandiri. Harga mulai dari Rp.30.000 Rupiah/pax)

Sedangkan untuk paket diet, teman-teman bisa ambil paket diet catering. Penyajian menunya, sudah diperhitungkan jumlah kalori nya oleh ahli. Dalam 1 porsi, temen-temen akan dapat asupan karbo, protein, sayur, dan buah yang menunjang progam diet.

Kalau mau bergabung di diet bersama simplyfit batch 1 (mulai dari 7 maret 2022) bisa kontak ke customer service nya, ya.

Penasaran harganya?

Lebih detail nya bisa lihat di link diet catering.


#2. Nasi Box

Paket ini juga mendukung banget untuk memulai gaya hidup sehat sehari-hari yang terdiri dari unsur makanan seperti nasi, lauk, hingga pelengkap. Ada beberapa pilihan paket, loh yaitu personal (paket lauk dan reguler) dan corporate (reguler, premium, dan deluxe)


Paket Personal sangat cocok dipesan dalam lingkup kebutuhan pribadi, teman, dan keluarga terdiri dari paket lauk dan reguler. Harga terjangkau kok mulai dari Rp. 40.000/pax sudah mendapat jenis menu yang dipilih. Selain itu, Tidak ada minimum order dan juga ada subsidi ongkir untuk ke beberapa wilayah di Jakarta.
Paket Corporate sangat cocok untuk acara berskala lebih besar, misalnya acara kantor. Paket ini terdiri dari 3 jenis yaitu reguler, premium, dan deluxe dengan ketentuan minimum order.

#3 Event

Makanan untuk acara spesial seperti ulang tahun, syukuran, dan acara besar lainnya pun juga harus mengutamakan kesehatan, loh. Apalagi kalau dikonsumsi untuk banyak orang. Makanya perlu diperhatikan betul-betul sebelum memutuskan memesan catering yang kalian pilih.

Soul In a Box, selalu mengutamakan kepuasan pelanggan mau itu paket yang basic hingga event besar sekalipun. Usahakan untuk melakukan pemesanan H-3 hari kerja sebelum acara, ya.

Paket event terdiri dari beberapa jenis:


  • Prasmanan (cocok untuk acara pernikahan, ngunduh mantu, khitan, dan acara lain. Paket mulai dari Rp. 50.000/paket dengan minimal pemesanan 100 paket. Paket ini terdiri dari paket prasmanan reguler, paket prasmanan premium, dan paket prasmanan deluxe. Selengkapnya bisa kunjungi paket prasmanan)
  • Hampers (cocok untuk acara lebaran, natal, dan acara lain. Hampers dikemas dengan besek tradisional dan kartu ucapannya. Harga mulai Rp. 270.000 untuk 5 orang dengan pilihan menu sesuai kebutuhan (menu Nusantara, Minang, Yogyakarta,dll). Selengkapnya bisa cek di paket hampers
  • Aneka Snack (cocok untuk acara kantor, meeting, dan kegiatan sosial di rumah atau masyarakat. Harga mulai dari Rp. 13.000 dengan minimum pemesanan 25 paket. Paket ini terdiri dari Paket 2 Kue 1 air minera, paket kue 3 air mineral, paket kue premium, paket kue reguler. Selengkapnya bisa dibaca di link aneka snack Soul In a Box)
  • Tumpeng (cocok untuk acara ulang tahun, peresmian, dan event lainnya. Harga tumpeng mini dimulai dari Rp. 35.000 per pax dengan minimum pemesanan 25. Selengkapnya bisa dibaca di link paket tumpeng mini)


| Kata Mereka Mengenai Soul In a Box Catering |
Aku pernah nih pengalaman beli catering tapi nasinya keras dan lauknya rasanya anyep padahal harganya lumayan, loh. Karena pengalaman itu, sebelum aku memutuskan membeli sesuatu, biasanya aku membaca testimoni pelanggan lain. Kalau banyak yang mereview negatif, biasanya aku mikir-mikir dulu untuk beli.

Nah, kalau untuk Soul In a Box aku mengecek testimoninya di google reviews. Aku search "Soul In a Box" di pencarian google, kemudian pilih tab review, nanti akan muncul semua testimoninya. 

Boleh dibilang reviews dari pelanggan di google reviews sangat bagus.

Nggak hanya di google reviews aja, aku juga bisa cek testimoni di instagram story @soulinabox dari para pelanggan yang meng-tag admin di instagram officialnya. Temen-temen juga bisa tag untuk memberi penilaian, nanti pasti di repost juga hehe.

Selain itu, aku juga lihat di website https://www.soulinabox.co.id/ di bagian menu testimoni. Reviews nya juga positif. Sebagian besar pelanggannya adalah BUMN dan e-commerce besar seperti lazada, traveloka, bukalapak, pegi-pegi, dll. Hal ini menunjukkan bahwa Soul In a Box, memang aman dan terpercaya karena perusahaan besar saja berlangganan di Soul In a Box.

Siapa yang suka nontoh acara bikin laper di trans tv? Nah, Soul in a Box pernah muncul loh di acara itu. Langsung di review sama host nya yaitu Dimas Beck dan Nces Nabati hehe.

Tertarik untuk mencoba Soul In a Box juga? Kalau ada pertanyaan seputar Catering atau ingin pesan, hubungi saja customer service atau bisa submit data diri yang terdapat di website resmi Soul in a Box.


Kesimpulan :

Menjalani gaya hidup sehat itu komitmen panjang yang nggak bisa dijalani saat sakit aja. Menjalani gaya hidup sehat nggak sekedar mencegah penyakit tapi juga menjaga fisik, mental, dan sosial juga apalagi di saat pandemi sekarang ini.

Gaya hidup sehat bisa dimulai dari hal kecil dari makanan. Tapi terkadang makanan yang kita konsumsi nggak cukup kandungan dan jumlah nutrisinya. Yang terpenting, makanan itu diusahakan halal, higienis, dan variatif.

Bagi teman-teman yang ingin memulai gaya hidup sehat tapi males masak dan bingung dimana membelinya, teman-teman bisa berlangganan aja di Soul In a Box Catering saja

Alamat : Jl. Cipete Raya No. 11B, RT 005 RW 003, Kel. Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah
Khusus Ibukota Jakarta, 12420

Jam operasional Senin - Jumat jam 09.00 - 17.00

Cp : 0857 - 7007 - 8990 / 0858 - 1000 - 9770


~OoO~


Referensi: 

Pengalaman pribadi
Andersen, K. G., Rambaut, A., Lipkin, W. I., Holmes, E. C., & Garry, R. F. (2020). The 
proximal origin of SARS-CoV-2. Nature Medicine, 26, 450–452

Susanti.2020."Kelelawar dan Virus Zoonotik. Diakses dari https://mipa.unnes.ac.id/v3/2020/05/kelelawar-dan-virus-zoonotik/ pada 3 Maret 2022.

https://promkes.kemkes.go.id/hidup-sehat

Dinkes Daerah Istimewa Yogyakarta. 2019. Diakses dari https://www.dinkes.jogjaprov.go.id/berita/detail/sesuaikan-makanmu-dengan-porsi-gizi-yang-seimbang

Sumber gambar : Soul In a Box 

Olah Grafis : felorasa.com



Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done