ASUS ExpertBook B5 Series, Pilihan Terbaik Teman Bisnismu - felorasa
News Update
Loading...

Rabu, 30 Maret 2022

ASUS ExpertBook B5 Series, Pilihan Terbaik Teman Bisnismu

Panggil dia si laki-laki tangguh, anak pertama yang tak pantang menyerah. Disaat orang lain berbondong-bondong untuk bekerja kantoran dan mencari pekerjaan tetap, dia tetap konsisten dan tidak gengsi untuk berjualan. Dia berusaha membuktikan kepada orang sekitar bahwa laki-laki sukses idaman mertua tidak harus bekerja sebagai PNS, tentara, atau polisi. Dia ingin membuktikan bahwa, berjualan pun bisa jadi idaman dan sukses.

Dialah sepupu laki-laki saya, si laki-laki tangguh (yang tak mau disebutkan namanya).

Saya ingat saat dia mengatakan,
"Pintu rezeki datang darimana saja. Allah udah nyediain kerjaan buatku. Hanya saja, aku yang harus memilih dan menekuni pekerjaan yang udah aku pilih daripada cuma diem nggak lakuin apa-apa"

Betul. Kita yang diharuskan memilih. Jika sudah memilih, maka diharuskan menekuni pekerjaan kita. Tetapi kita sering takut untuk memulai karena takut gagal atau takut tidak balik modal. Ditambah pula orang terdekat yang diharapkan sebagai support system menganggap sepele pekerjaan yang dipilih.

Bagaimana dengan sepupu saya?

Sama seperti para fresh graduate pada umumnya, dulu saat selesai lulus adakalanya dia mencari kerja di tempat yang diinginkan, namun tidak semua bisa tercapai sesuai bayangannya. 

Apalagi sebagai seorang laki-laki pasti akan dituntut "harga diri laki-laki adalah mencari uang. Harus kerja, kerja, kerja" dari orang sekitar. Maka dari itu, dia semakin termotivasi untuk selalu berkembang, membuatnya tetap optimis untuk menjadi sukses. Menghempaskan anggapan negatif dari orang-orang yang menyepelekan.

Kebetulan, selama pandemi covid-19 ini, ada sebuah tren yang sedang naik daun di masyarakat yaitu bisnis tanaman hias. 

Pandemi menyebabkan masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Biasanya karena merasa bosan, banyak orang mencari aktivitas yang menenangkan yaitu menanam tanaman hias. 

Peluang ini dimanfaatkan juga oleh si laki-laki tangguh. Dia mengambil kesempatan itu dengan membuka usaha tanaman hias beserta media tanamnya. Saat ini usahanya sudah berjalan selama 2 tahun dan terus akan berlanjut dari banyaknya kompetitor yang sama di muka bumi ini. 

Seperti layaknya sebuah usaha pasti ada pasang surutnya. Apalagi di saat pandemi, pergerakan manusia terasa terbatas sehingga memberikan pengaruh hampir di seluruh sektor termasuk bisnisnya. Ini menjadi tantangan tersendiri untuknya agar terus bertahan. Di masa inilah si laki-laki tangguh ini ditantang untuk memikirkan kembali upaya pemasaran yang cocok di era pandemi ini.

Lalu dia berpikir, bagaimana cara bertahan?

sumber : dokumen pribadi

Jawabannya digital. Pemasaran secara digital merupakan sarana yang sangat mudah untuk tetap menjaga hubungan dengan para konsumennya. Oleh karena itu, si laki-laki tangguh memfokuskan jualannya secara online dengan memasarkan di marketplace dan media sosial lain.

Beragam tanaman seperti alocasia, calathea, aglonema hingga philodendron, dia pasarkan secara online dimulai dari harga puluhan ribu hingga ada yang harganya jutaan rupiah. 


Digital Marketing Sebagai Jalan Usaha Terbaru

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat dengan jangkauan yang luas. Digital marketing sangat efektif dalam membangun brand sendiri.

Menurut survey yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa tiap tahunnya, perilaku pengguna internet di indonesia selalu meningkat. Di tahun 2017, tercatat sebanyak 143,25 juta penduduk telah menggunakan internet. Tidak heran apabila digital marketing dapat berkembang secara pesat di Indonesia.

Si laki-laki tangguh pun menerapkan strategi itu. Menurutnya, strategi tersebut terbilang lebih baik dibandingkan secara offline. 

Bagaimana tidak? Bisnisnya yang baru ia geluti 2 tahun, sudah bisa menjual produk tanaman hias dan media tanamnya lebih dari 2500 produk secara online. Itu pun belum dihitung dari penjualan secara offline di tokonya langsung. Padahal sepengalaman saya, usaha dari nol itu sulit, loh. Saya sendiri pernah berjualan online dengan produk saya tapi tidak berhasil. 

Di masa pandemi corona ini dia juga bisa merasakan penjualan tanamannya semakin lancar dan keuntungan yang berkali lipat.

Menurutnya, selain menentukan target pelanggan dan momentum yang tepat, ada pemasaran yang memiliki impact besar bagi kelancaran usahanya, yaitu memanage foto produk yang dijual.

Baginya, foto memiliki peranan penting. Jika dilihat secara psikologi, pelanggan pasti akan melihat produk secara visual atau foto dahulu setelah itu baru tulisan. 

Foto produk yang profesional sangat membantunya dalam memudahkan branding tokonya. Baru kemudian pelanggan akan melihat testimoni dari pelanggan lain.

✓ Foto produk yang menarik dapat meningkatkan nilai brand produk


Tidak dipungkiri, salah satu hal pertama kali yang dilihat ketika membeli produk adalah foto produk. Foto produk sudah pasti akan mewakili brand produk yang dijual. Terlebih jika foto dikemas sangat menarik pasti konsumen akan semakin tertarik untuk membelinya.

✓ Foto produk berkualitas akan memberikan nilai tambah dan rate penjualan

Para calon pembeli pasti akan membandingkan produk dari toko satu ke toko yang lain. Tidak ada salahnya, kita memberikan nilai lebih pada produk dengan menampilkan foto yang menarik sehingga makin naik pula rate penjualannya.

Begitu juga dengan si laki-laki tangguh, tetap mengusahakan untuk menggunakan foto produk tanaman hias secara real dari hasil bidikan kameranya sendiri, bukan foto produk orang lain. Diberi juga sentuhan edit foto sesuai kebutuhan.  Dengan begitu, secara tidak langsung pelanggan akan memiliki ketertarikan dan kepercayaan terhadap produk yang dijual no tipu-tipu. Tidak hanya foto saja, video pun juga efektif untuk menarik daya minat pembeli.


Menggunakan Perangkat Terbaik Untuk Kelancaran Usaha

Digital marketing erat kaitannya dengan pembuatan serta pemasaran produk berupa konten dari satu media ke media lainnya. Konten-konten didalamnya membutuhkan alat yang mumpuni untuk menghasilkan konten yang ciamik. Perangkat tersebut bisa mengakomodir kebutuhan para pebisnis online untuk memperlancar usahanya. Memang menggunakan smartphone pun bisa tapi tidak semua bisa terakomodir. Semua bisa diwujudkan lebih mudah dengan perangkat yang bernama laptop.

Begitupun dengan si laki-laki tangguh. Laptop bagi nya bukan sekedar untuk mengoperasikan aplikasi tertentu dalam pembuatan dokumen, administrasi, ataupun presentasi. Tapi juga untuk berbagai keperluan seperti membuat design logo tokonya, banner, edit foto, hingga bentuk promosi produk lainnya yang bisa dikerjakan sendiri dimana saja.

Sampai kapan bisnisnya bisa bertahan?

Menurut saya, tren memang belum tentu berangsur lama. Tapi dengan memiliki reputasi toko yang baik, penikmat tanaman hias akan mengingat dan setia dengan tokonya. 

Jika saya lihat foto produk yang dipajang di marketplace dan instagramnya terbilang cukup baik saat ini. Dia memang sempat ada rencana ingin membuat sebuah konten sosial media yang menarik dan persuasif. Ntah itu foto yang disisipi kuis, informasi tertentu, hingga design menarik lainnya. Followers bisa bertambah, toko pun semakin dikenal.

Bagaimanapun, berjualan seperti itu banyak saingannya. Resiko nya jika tidak benar-benar punya reputasi, tokonya bisa sepi. 

Dia mengakui jika dia mengedit sendiri foto, logo toko, hingga konten lainnya sendiri.

Dokumen pribadi

Mengingat laptop adalah salah satu alat yang penting untuk memperlancar rencana bisnis kedepannya, menurut saya si laki-laki tangguh juga harus mempersiapkan penggunaan laptop secara matang.

Dia pernah mengeluh laptop nya yang sudah berumur lama itu sering lemot dan not responding apalagi kalau harus membuka software editing foto dan video. Begitu pun dengan media penyimpanannya yang semakin menipis sejalan dengan banyaknya file yang tersimpan.

Menurut saya, paling tidak dia harus menggunakan laptop dengan memperhatikan kapasitas RAM, media penyimpanan, jaminan keamanan, stabilitas koneksi, tingkat keawetan baterai, dan fitur lain yang mendukung. 

Sebab, mengerjakan konten digital marketing bukan sebuah sebuah sulap yang bisa selesai dalam hitungan detik. Semua harus diatur sedemikian rupa untuk memastikan konten yang dibuat memenuhi harapan para pembeli. 


Laptop Yang Cocok Untuk Berbisnis di Dunia Digital Marketing

Saat kita ingin memulai atau menekuni usaha online pasti kita membutuhkan alat, baik itu smartphone, PC atau Laptop sebagai penunjang dalam proses berbisnis. Meskipun menggunakan smartphone pun juga bisa, tapi menggunakan laptop dapat membantu bisnis jauh lebih lancar.

Kabar baiknya, kini ASUS menghadirkan perangkat yang dirancang untuk menunjang produktivitas dan mendukung dalam usaha bisnis. Laptop ini sangat recommended untuk menyokong para pelaku bisnis agar roda usaha tetap berjalan dan bersaing dengan kompetitor lain.

Laptop ini tentu sangat direkomendasikan untuk sepupu saya, si laki-laki tangguh dan tentu bagi saya juga yang ingin meningkatkan produktifitas.

Kebetulan, ASUS resmi memperkenalkan laptop terbaru dari lini produk ExpertBook, yaitu ASUS ExpertBook B5 seriesAsus ExpertBook B5 hadir dalam dua varian form-factor, yaitu ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dengan form factor clamshell (layar yang dapat dibuka hingga 180⁰) dan ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dengan form factor convertible (layar yang dapat diputar 360⁰ ).

Lebih menariknya lagi, Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Bisa dikatakan, laptop ini mempunyai performa yang kuat yang mendukung dalam segala aktivitas termasuk mengelola grafis bagi bisnis.

Hanya itu saja?

ASUS ExpertBook B5 memiliki body yang ringkas, ringan, kokoh dan hadir dalam desain yang sangat fleksibel untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis yang dinamis. ExpertBook B5 juga telah dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED yang mampu memberikan visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata penggunanya dalam jangka waktu panjang. Hal ini menunjukkan, ASUS bisa memenuhi segala kebutuhan bagi para pebisnis.

Seperti yang diterangkan Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia, dengan kutipan dbawah ini.

Dunia bisnis yang semakin dinamis mengharuskan para pebisnis saat ini untuk dapat beradaptasi serta bergerak dengan cepat. ASUS ExpertBook B5 dirancang untuk memenuhi segala ekspektasi dari kebutuhan dunia bisnis tersebut

Hadirnya ASUS ExpertBook B5 selangkah mengantarkan para pencari produktivitas dan pebisnis untuk bernafas lebih lega. Tidak ada salah juga saya merekomendasikan laptop ini kepada si laki-laki tangguh untuk memaksimalkan bisnisnya 


Alasan ASUS ExpertBook B5 Cocok Untuk Bisnis

Seperti yang kita ketahui, ASUS mampu berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi penggunanya. Disini, saya akan mengulas apa saja keunggulan dari ASUS ExpertBook B5 yang bisa support karir dan bisnis di dunia digital marketing.

✓Ringan dan Tangguh

ASUS ExpertBook B5 tampil dengan bodi ringkas dan ringan. Meskipun ringan, laptop ini benar-benar tangguh, loh karena bagian belakang layar dan bawah bodi dibuat menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy. Bahkan ketangguhannya diakui melalui sertifikasi lolos pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H) yang memastikannya dapat selalu diandalkan, dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Seri laptop ExpertBook B5 juga dibekali dengan bodi yang tipis. Ketebalan bodi seri laptop ini hanya 16,9mm sehingga tidak repot lagi membawa laptop kemana-mana  Cukup dimasukkan ke dalam tas dengan sangat mudah.

Bagi si laki-laki tangguh, tentu laptop ini sangat cocok baginya yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak terlalu khawatir jika laptop sering dibawa kemana-mana.


✓Kualitas Visual Terbaik dengan Dukungan ASUS OLED

Siapa yang sering mengalami mata lelah dan sakit ketika menatap layar terlalu lama? Paparan radiasi sinar biru pada layar laptop lah yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan mata. Tapi tidak perlu was-was lagi, karena ASUS ExpertBook B5 didukung dengan panel OLED yang memiliki fitur Eye Care. Fitur ini dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar dan
telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÃœV Rheinland.
Tidak hanya sekadar mengurangi radiasi sinar biru, tetapi bisa mempertahankan kualitas dan akurasi warnanya.

Saya ambil contoh foto produk tanaman hias yang dipasarkan oleh si laki-laki tangguh. Paling tidak, penggambaran pada foto asli dengan gambar yang diedit harus sesuai. Bayangkan jika tone nya tidak tepat, pasti akan membuat kesan negatif bagi pelanggan "loh, kok foto sama tanaman yang asli tidak sama?"

Tapi kekhawatiran itu bisa diminimalisir karena laptop ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR sehingga semua karya yang ditampilkan dijamin akurat. Maka dari itu, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai sesuai yang ditampilkan.


✓Fleksibel dalam Berbagai Mode

ExpertBook B5 Series hadir dalam 2 jenis yaitu ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dimana engsel laptop dapat diputar 180° dan ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dimana engsel laptop dapat diputar 360°. Hadirnya 2 varian tersebut memberikan pengalaman dan kemudahaan bagi para pengguna disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Masing-masing varian bisa digunakan dalam berbagai cara termasuk mode tenda dan tablet yang memudahkan dalam berbagi konten, atau presentasi.


Bagaimana dengan warna laptop ini?

Salah satu yang menarik dari laptop ini adalah warna yang ditawarkan. ASUS mengemas ExpertBook B5 Series dengan desain minimalis dan warna yang elegan yaitu berwarna hitam. Sangat cocok dibawa ketika meeting, bekerja, hingga bertemu rekan bisnis.

Tentunya semakin meningkatkan kepercayaan diri selama membawa laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini, ya.

✓Daya Tahan Fisik dan Baterai Kuat

Dalam berbisnis memang lebih baik untuk memilih laptop yang memiliki kapasitas baterai yang awet. Hal ini bermanfaat bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi agar tidak kesulitan dalam mencari daya.

Bagi yang merintis bisnis online seperti si laki-laki tangguh ini, keawetan baterai diperlukan terutama bagi yang fokus jualan secara online. Untungnya saja, ExpertBook B5 dibekali baterai yang mumpuni. Ini memberikan masa baterai yang panjang dalam sekali pengisian daya.

Pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung teknologi USB power delivery menggunakan adapter yang sangat ringkas. ExpertBook B5 juga dapat diisi dayanya menggunakan powerbank sehingga daya tahan baterainya bisa diperpanjang hingga seharian.


✓Jaminan Stabilitas Konektivitas

Sinyal Wi-Fi yang kuat merupakan hal yang sangat penting bagi mereka yang menjalankan bisnis online dan membutuhkan akses internet di manapun berada.  Seri laptop ExpertBook B5 sendiri telah mengadopsi WiFi 6, protokol WiFi generasi terbaru yang memungkinkan transfer data dapat dilakukan lebih cepat dan stabil.

ExpertBook B5  juga merupakan laptop dengan port yang tergolong sangat lengkap untuk sebuah laptop bisnis yang sangat ringkas. Laptop ini masih dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.


✓Jaminan Keamanan Tinggi

Keamanan menjadi hal yang penting karena membawa laptop kemanapun berarti membawa data penting hingga rahasia terutama bagi pelaku bisnis. Kita pun harus siap dengan segala kemungkinan terburuk, misal data yang bocor ke pihak lain.

Pasti tidak mau seperti itu, kan? Itulah mengapa, laptop untuk bisnis pasti dibekali dengan mekanisme keamanan tinggi untuk ketenangan dan kenyamanan penggunanya.

Begitupun dengan ASUS ExpertBook B5 series ini, salah satu keunggulannya adalah terdapat fitur chip TPM (Trusted Platform Module) yang dapat melindungi berbagai data dan informasi penting sehingga lebih aman dari resiko pencurian/peretasan data dari pihak yang tidam bertanggung jawab.

Di laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Windows Hello, dimana passwordnya akan tersimpan oleh fitur TPM dan memberi lapisan keamanan tambahan pada sistem enkripsi agar meminimalisir kebocoran password.

Terdapat pula fitur tambahan lain yaitu fingerprint sensor yang menjadi satu dengan tombol power dan fitur webcam privacy shield untuk menutup webcam secara fisik untuk menjamin privasi pengguna. Adapula slot Kensington Lock untuk mengunci laptop agar tidak mudah dicuri.


✓Performa yang Tidak Diragukan Lagi

Laptop modern ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Dengan demikian, performa yang terdapat pada laptop ini sangat powerful dan cocok sekali untuk pengelolaan grafis bagi si laki-laki tangguh dan bagi teman-teman sekalian.

Dengan menggunakan RAM 3200MHz DDR4 yang berkapasitas 16 GB, urusan bisnis pun lebih lancar apalagi kapasitas 16 GB tersebut bisa diupgrade hingga 48GB. Jadi mengerjakan konten hingga data pun tidak khawatir laptop lemot.


✓Menawarkan Pengalaman Terbaik Pengguna dari keyboard hingga touchpad

Keyboard dan touchpad adalah alat yang penting digunakan bagi pelaku bisnis. Ibaratnya keyboard dan touchpad alat kendali utamanya. Begitu pun dengan ASUS ExpertBook B5 series menghadirkan berbagai inovasi pada keyboard dan touchpad yang khusus dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas bagi pengguna.

Salah satu hal menarik yaitu adanya NumberPad 2.0. Fitur ini memiliki fungsi ganda pada panel sentuh dan keypad numeric. Fitur ini memungkinkan touchpad dapat dialihfungsikan sebagai keypad numeric. Meskipun NumberPad diaktifkan, touchpad tetap mempertahankan fungsi kursornya. Jadi tetap bisa mengatur pergerakan kursornya.

Backlit keyboard. Memungkinkan lampu latar pada keyboard cocok untuk mengetik di suasana redup dan gelap

User-status indicator.  Digunakan sebagai indikator saat pengguna sedang sibuk ditandai dengan lampu menyala merah otomatis di bagian sampul atas laptop.

ErgoLift hinge. Kedua varian laptop dirancang Ergolift hinge yang dapat memiringkan bagian bodi keyboard sehingga memberikan pengalaman mengetik lebih nyaman.

Function-key shortcutsKeyboard pada kedua varian laptop memiliki beberapa tombol khusus yang sangat berguna untuk kenyaman dan produktivitas pengguna. Misalkan tombol untuk melakukan screenshot, menonaktifkan mikrofon, mengaktifkan AI Noise, mengakses aplikasi MyASUS, dan mengaktifkan webcam. 


✓Media Penyimpanan yang Memadai

Siapapun pasti pernah mengeluh penyimpanan tidak cukup. Padahal banyak data yang disimpan dalam laptop bisnis kita mulai dari foto produk, video, hingga data informasi lainnya. Dengan memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai, tentu akan memudahkan kita untuk menyimpan file lebih banyak.

Bagaimana dengan media penyimpanan ASUS ExpertBook B5 series? 

Tenang saja, ASUS memberikan SSD yang menyediakan kapasitas hingga 2 TB yang memiliki performa tinggi serta kapasitas ekstra lega. Ditambah lagi adanya dukungan teknologi RAID (Redundant Array of Independent Diskuntuk pengoperasian yang lebih cepat, keamanan, dan keandalan data yang lebih baik. 


✓Fitur mumpuni untuk produktivitas

Dalam mendukung kelancaran bisnis dan meningkatkan produktivitas, ExpertBook B5 menghadirkan fitur-fitur mumpuni antara lain

  • Link to MyASUS, salah satu fitur di MyASUS yang berguna untuk menghubungkan laptop milikmu ke perangkat lain. Misalkan smartphone. Dengan fitur ini, kita dapat melakukan transfer file, berbagi file atau URL satu sama lain, melakukan kegiatan komunikasi, dll
  • Screen extender (Fitur untuk menjadikan layar smartphone sebagai layar laptop)
  • Remote file access berfungsi untuk mengoperasikan file dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone
  • Two way AI noise-canceling berfungsi untuk menyaring suara bising atau suara lain yang tak diinginkan di lingkungan sekitar pada saat melakukan video conference call.
Hanya itu saja? tidak. Masih banyak fitur-fitur lain yang memanjakan penggunanya agar semakin mudah jalan usahanya.

Spesifikasi kedua varian bisa dilihat di bawah ini.







Dukungan Maksimal ASUS ExpertBook B5 Bagi Pengguna

Tidak hanya memanjakan pengguna melalui perangkatnya, ASUS juga memanjakan dengan memberikan layananan terbaik bagi penggunanya. ASUS berusaha memberikan solusi layanan terbaik sesuai kebutuhan penggunanya.

ASUS ExpertBook B5 series memberikan layanan garansi 2 tahun kepada pembeli. Tidak hanya layanan garansi saja, ASUS juga memberikan layanan ADP (Accidental Damage Protection) yang berlaku selama satu tahun tanpa dikenakan biaya tambahan. ADP diberikan jika laptop mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau ketidaksengajaan dan bisa diklaim sebanyak 1x selama layanan masih berlaku.

ASUS juga memberi dukungan berupa penjemputan dan Pengembalian layanan service laptop secara door to door.

Begitulah ASUS ExpertBook B5 Series akan membuat para pencari produktivitas seperti saya dan para pembisnis seperti si laki-laki tangguh menjadi full senyum dan no galau-galau ria. Tidak hanya memanjakan dari perangkat tapi service nya pun diperhatikan.

Pantas saja, ASUS ExpertBook B5 series memenangkan penghargaan dari ajang bergengsi Internasional yaitu Good Design Award 2021Tidak hanya menang karena memiliki inovasi terbaik, tapi juga memiliki fungsi yang luas sehingga memberikan pengalaman baru pada pengguna.

Semakin tertarik?

Jika iya, tidak ada salahnya mengenal lebih dekat dengan ASUS ExpertBook B5 ini dengan mengunjungi website resmi ASUS atau di official media sosial ASUS. Jika ingin membeli, bisa kunjungi di store terdekat dan marketplace lainnya, ya.


-OoO-

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ExpertBook B5 Blog Competition bersama techijau.com


Sumber informasi

Pengalaman pribadi dan saudara selaku owner astivaflora

https://bit.ly/B5-Material

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B5-Flip-B5302F-11th-Gen-Intel

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B5-OLED-B5302C-11th-Gen-Intel/

https://techijau.com/fitur-dan-keunggulan-asus-expertbook-b5-series-2022/

https://apjii.or.id/


Sumber gambar : asus.com

Olahgrafis : felorasa.com

Share with your friends

1 komentar

  1. Aku juga pakai asus, tp pakai seri yg lama..

    Itu sih harganya beneran 20 juta keatas? ,😰😰

    BalasHapus

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done