Lantern House Solusi Tepat Belajar Bahasa Inggris Lebih Mudah - felorasa
News Update
Loading...

Kamis, 29 April 2021

Lantern House Solusi Tepat Belajar Bahasa Inggris Lebih Mudah


"good morning"
"Please Wait"
"Thank you, Sir"

felorasa.com - Mungkin sekitar 2 tahun lalu sebelum wabah covid-19, di kantor saya kedatangan 2 tamu bule dari Jerman bertemu dengan atasan saya. Kebetulan saat itu saya adalah karyawan baru yang bekerja sebagai frontliner dan berkesempatan untuk menerima tamu tersebut. Kalau ditanya bagaimana rasanya, yang pasti gugup karena berhadapan dengan orangnya langsung untuk pertama kalinya. Tiba-tiba ngeblank dan bingung ingin bicara apa. 

Yang bisa saya ucapkan hanyalah kata-kata dasar seperti 'good morning", "what can I do for you?", "please wait", "thank you", dan beberapa sapaan yang masih terbata-bata.

Harusnya saya juga bilang "Have you made an appointment with him"?. Tapi ketika diucapkan ternyata tidak selancar yang dibayangkan.

Memang saat itu ada translator yang  mendampingi si bule. Tapi tidak setiap saat karena bule tersebut bertanya langsung ke saya.

Yang paling lucu adalah ketika si bule menanyakan letak toilet. Saya masih belum bisa mengontrol kegugupan ketika bicara bahasa inggris. Ingin bicara "there" saja seperti gagap. Jadi nya saya komunikasi memakai gestur tubuh.

Ada lagi ketika si bule menanyakan "Apakah boleh merokok di ruangan ini?". Tapi saya kurang paham yang dibicarakan karena  terlalu cepat. Si bule mau mengulang lagi. Untungnya beliau paham yang saya katakan walaupun saya menggunakan kalimat bahasa inggris seadanya.

Selama bekerja 2 tahun ini, saya sudah beberapa kali menerima orang luar, mungkin 3x. Saya juga beberapa kali menerima telfon dari luar negeri. Memang semuanya butuh latihan dan belajar. Terkadang ketika mengucapkan langsung lebih susah daripada menulis dan membaca.

Dari pengalaman saya, bisa dikatakan jika bahasa inggris itu bahasa global dan tetap akan digunakan di kehidupan sosial kita entah itu di lingkungan pendidikan, karir, hingga pergaulan. Sekecil apapun itu di kehidupan sehari-hari, pasti terselip adanya bahasa inggris tanpa kita sadari. So, ini alasan bahasa inggris sangat penting untuk dipelajari.


Mengapa harus belajar bahasa inggris?

Seperti yang sudah kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh seluruh manusia di dunia. Maka, ketika kita menguasai bahasa Inggris, tentu saja kita akan dapat berkomunikasi dengan siapa saja dengan mudah.

Dikutip dari kompas.com (29/02/2020) Bahasa inggris menjadi bahasa internasional memiliki sejarah panjang. Sejak zaman Romawi Kuno diperlukan bahasa yang bisa dimengerti banyak orang di berbagai negara atau disebut dengan Lingua Franca.

Sedangkan menurut Iriance (2018) bahasa Inggris merupakan bahasa paling banyak digunakan di dunia dimana bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia yang setiap harinya, jutaan orang menggunakan bahasa Inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial.

Dari penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa bahasa inggris ini umum digunakan dan menjadi bahasa yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi.

"Belajarlah untuk menguasai suatu bahasa. Karena dengan bahasa asing kita mampu membuka setiap celah kesempatan yang berharga" - Sherina

Tentu banyak sekali manfaat mempelajari bahasa inggris sesuai dengan penjelasan diatas. Berikut beberapa manfaatnya

1. Lebih Mudah Mencari Pekerjaan

Saat ini, Bahasa inggris cukup berperan penting dalam hal apapun di zaman maju seperti ini. Salah satu nya dalam hal mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan memang gampang-gampang susah apalagi saat ini banyak sekali saingannya. Tapi jika kita mampu menguasai bahasa inggris, tentu akan menjadi peluang besar dan nilai tambah untuk mendapatkan pekerjaan.

2. Tidak Ragu untuk Berwisata ke Luar negeri

Salah satu faktor banyak orang enggan berekreasi ke luar negeri karena terkendala komunikasi bahasa inggris. Dengan menguasai bahasa inggris, tentu akan membuat kita aman berlibur ke luar negeri. Walaupun mungkin negara yang kamu kunjungi mempunyai keterbatasan juga dalam berbahasa inggris.

3. Melanjutkan Pendidikan yang Lebih Tinggi

Menguasai bahasa inggris dapat memberikan peluang untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Coba perhatikan,  setiap kali ada tes masuk universitas, pasti bahasa inggris selalu diujikan. Oleh karena itu, ini bisa menjadi salah satu alasan penting kenapa kita belajar bahasa inggris.

4. Mengembangkan Karir, Kemampuan dan Pengetahuan

Sudah menjadi rahasia umum jika perkembangan karir sejalan dengan kemampuan dan keahlian seseorang. Dengan memiliki kemampuan berbahasa inggris akan menjadi nilai lebih sehingga meningkatkan peluang bagi yang sudah bekerja, atau masih bersekolah untuk mengembangkan kemampuan terlebih saat ini banyak jurnal, video, maupun bacaan bermanfaat menggunakan bahasa inggris.

5. Bisa Mendapatkan Teman Dari Berbagai Negara

Dengan bisa berbahasa Inggris otomatis kamu akan mudah berkenalan dan membangun pertemanan dari berbagai negara. Kamu dapat bertukar informasi mengenai budaya, hobi dan juga sharing hal menarik lainnya.

6. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Kamu juga dapat menggunakan kemampuan bahasa inggrimu untuk menambah penghasilan. Contoh seperti membuka guru private, jasa translate, pemandu wisata dll.

7. Mudah Memahami Informasi yang tidak terbatas di Internet

Sebagian besar informasi yang terdapat di dunia maya seperti jurnal, riset, hingga artikel penting lainnya adalah berbahasa inggris. Oleh karena itu, dengan menguasai bahasa Inggris, gerbang menuju gudang informasi akan terbuka. 

Dimana kamu bisa belajar bahasa inggris?

Belajar bahasa inggris bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Di era yang serba instan dan teknologi yang memadai, belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah. Berikut beberapa cara untuk belajar bahasa inggris.

1. Belajar secara Otodidak
Kamu bisa belajar sendiri entah dari nonton film, belajar dari buku, mendengar lagu berbahasa inggris, membaca artikel berbahasa inggris, dll

2. Belajar di Sekolah
Di sekolah terdapat mata pelajaran bahasa inggris yang tentunya disusun berdasarkan kurikulum yang telah ditentukan, namun waktu pembelajaran dan intensitas tentu terbatas pada waktu dan keseragaman pembelajarannya.

3. Kursus atau Bimbingan belajar
Selain dari otodidak dan pembelajaran di sekolah, upaya meningkatkan kemampuan berbahasa inggris bisa melalui kursus atau bimbingan belajar.  Karena dalam kursus atau bimbingan belajar intensitas dan progamnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Tentu sudah banyak bimbingan belajar bahasa inggris yang bisa kita pilih. Namun keselektifan dalam pemilihan tempat belajar menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Nah, terkait bimbingan belajar tersebut, Lantern House bisa menjadi salah satu pilihan tempat belajar bahasa inggris impianmu.


Apa itu Lantern House?

Lantern house adalah lembaga kursus bahasa asing yang didirikan di kota Bengkulu oleh Nurjoni Amiruddin 7 tahun silam yaitu pada tahun 2014. Saat ini Lantern house sangat berkembang pesat dan menjadi most wanted untuk pilihan tempat belajar bahasa asing terpercaya. Oleh karena itu, lembaga ini juga membuka cabang-cabang lain di kota Bengkulu.

Banner

Terkait progam kelas tidak hanya mempelajari bahasa inggris saja, Lantern house juga memfasilitasi untuk kamu yang ingin belajar bahasa asing lainnya yaitu

  • Kursus bahasa Arab
  • Kursus bahasa Jepang
  • Kursus bahasa Korea
  • Kursus bahasa Jerman
  • Kursus bahasa Thailand
  • Kursus bahasa Mandarin
  • Kursus bahasa Perancis
Kamu bisa belajar bahasa asing di Lantern House ditemani oleh tutor berpengalaman, materi dan metode yang menarik, serta dengan naungan lembaga yang otentik.


Keunggulan Lantern House

progam kelas
1. Banyak pilihan progam kelas 
Lantern house menyediakan banyak progam sesuai tujuan belajar yang kamu inginkan. Progam-progam nya antara lain SKS (Sistem Kursus Semester), TOEFL Preparation CourseLantern House Online Course, Flash English Course, private - regular class untuk semua umur, PKN STAN, dan tentunya progam bahasa asing yang meliputi bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Thailand, Perancis, dan Jerman. Kamu bisa memilih sesuai yang kamu butuhkan.



tutor pengalaman
2. Tutor berpengalaman
Lantern House memiliki tutor yang berpengalaman dan tutor terbaik lulusan Universitas ternama di Indonesia dan luar negeri. Tentu ini menjadi salah satu alasan Lantern House dijadikan pilihan tempat belajarmu.

Berikut beberapa profil tutor berpengalaman di Lantern House.
  • Nurjoni Amiruddin : alumni studi Universitas Osaka, alumni Universitas Walailak Thailand
  • Tammy Purwita (Mandarin teacher) mahasiswa Xinya University China
  • Aisyah Amini (English teacher) : alumni Universitas Bengkulu, dosen LP3i
  • Wulan Puspita Sari (Korean teacher) : alumni Universitas Bengkulu
  • Riska Meliana (French teacher) : alumni Universitas Negeri Yogjakarta
  • Sandy Patama (English teacher) :pemandu wisata Sumatera Selatan
Itulah beberapa tutor dari Lantern House yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya.


sertifikat
3. Mendapat sertifikat
Setelah proses pembelajaran selesai, kamu akan mendapatkan sertifikat dari Lantern house bahwa kamu sudah menyelesaikan tahap belajar yang kamu pilih. Tentunya sertifikat ini akan bermanfaat di kemudian hari.


materi lengkap
4. Materi yang lengkap 
Kamu akan menerima lengkap materi yang ada seperti speaking english tanpa jeda, percaya diri di depan media sosial, rumus gambar dan video grammatical, optimisasi istilah penting dalam bahasa yang dipelajari, jago writing dalam berbagai bidang, serta trick jitu dalam mengerjakan TOEFL, IELTS, dan tes lainnya.


biaya terjangkau
5. Biaya terjangkau
Lantern house hadir dengan memberikan pelayanan berkualitas, fasilitas yang baik, tutor yang berpengalaman, dan segala kebutuhan yang ada ternyata memiliki biaya yang terjangkau buat temen-temen.

Kamu bisa memilih progam yang kamu butuhkan. Nantikan juga promo-promo menarik di Lantern Houses. 


bersih
6. Ruangan kelas yang nyaman dan bersih
Lantern house menghadirkan ruangan kelas yang nyaman untuk tempat belajarmu. Dilengkapi juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, seperti AC dan ruangan yang bersih sehingga belajar pun lebih menyenangkan.

Video di atas adalah kondisi ruang belajar Lantern House yang dihimpun dari official instagram Lantern house.


mendapat garansi
7. Mendapatkan Garansi 
Teman-teman bisa mendapatkan garansi uang 100% jika belum bisa selama 3 bulan dengan syarat dan ketentuan tertentu. Tentu ini menjadikan Lantern House sebagai Lembaga bahasa asing yang terpercaya.

8. Sudah teruji oleh waktu
Lantern house sudah memiliki pengalaman sejak tahun 2014 dan merupakan waktu yang panjang. Ini adalah salah satu bentuk bukti kepercayaan yang tinggi pada Lantern House.

9. Pembelajaran menyenangkan
Lantern House menggunakan metode pembelajaran yang asyik sehingga belajarmu akan lebih menyenangkan dan tidak bosan. Apalagi didampingi dengan tutor yang bersahabat tentunya. Jadi seperti belajar dengan teman sendiri.

10. Pendaftaran mudah dan menjawab kebutuhan
Teman-teman tidak perlu dipusingkan dengan pendaftaran yang ribet. Kamu cukup kontak dengan customer service dan CS akan menjawab dengan ramah dan solutif.

Selain keunggulan diatas, Lantern House juga menyediakan promo-promo menarik seperti diskon biaya kursus, fasilitas modul belajar, hingga bingkisan menarik.


Cara pendaftaran Lantern House

Teman-teman sudah mengetahui alasan kenapa harus memilih Lantern House untuk tempat belajarmu. Nah, saatnya teman-teman mengetahui cara pendaftarannya.

1. Kontak customer service melalui media sosial, website, atau melalui WhatsApp Lantern House.
2. Tanyakan terlebih dahulu dan konsultasikan mengenai program belajar bahasa inggris yang ingin dipilih.
3. Jika sudah konsultasi, kamu bisa menentukan progam kelasnya dan jadwalnya serta pembayarannya.


Kata Mereka Mengenai Lantern House

Tentu sudah banyak siswa dan alumni yang tergabung dan sangat terbantu dengan adanya lembaga ini. Hal tersebut menjadikan Lantern House lembaga bimbingan belajar bahasa asing yang terpercaya.

testimoni siswa lantern house
Gambar diatas adalah beberapa testimoni para siswa dan alumni selama belajar di Lantern House. Ada yang berhasil mendapatkan kesempatan pertukaran pelajar ke Singapura bahkan ada yang mendapat TOEFL di atas 500. 


Kesimpulan 

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Selain itu, bahasa inggris merupakan bahasa Ibu yang digunakan oleh lebih dari 400 juta orang yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Oleh karena itu, kamu tidak akan menyesal untuk mempelajari bahasa Inggris tersebut. Sebab akan ada banyak manfaat bisa kamu dapatkan. 

Lantern House adalah Kursus Bahasa Asing Terbaik di Bengkulu dan salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang tepat untuk kamu pilih untuk memaksimalkan kemampuan bahasa inggrismu. Tidak hanya bahasa inggris saja, tapi ada beberapa bahasa asing lainnya yang ditawarkan untuk membantumu belajar. 

Berminat untuk mendaftar? Langsung saja kamu bisa kontak di official nomor Lantern House ya.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa ikuti sosial media Lantern House

Instagram : @lantern.house

Facebook : Lantern House



Sumber referensi informasi :

Pengalaman pribadi penulis

Lantern House (website, facebook, dan instagram)

kompas. 2020. Kenapa bahasa inggris jadi bahasa internasional. https://www.kompas.com/skola/read/2020/02/29/140000369/kenapa-bahasa-inggris-jadi-bahasa-internasional?page=all#page22. Diakses pada 15 april 2021.

Iriance.2018.Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Lingua Franca dan Posisi Kemampuan Bahasa Inggris Masyarakat Indonesia Diantara Anggota MEA. https://jurnal.polban.ac.id/ojs-3.1.2/proceeding/article/view/91149. Diakses pada  15 april 2021.

Olah grafis/gambar : felorasa.com



(Artikel ini diikutsertakan dalam rangka blog competition yang diselenggarakan oleh Lantern House untuk memperingati hari jadi lantern house yang ke 7 th).

Share with your friends

2 komentar

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done