Pindahan Rumah Lancar dan Mudah Bersama LJR logistics - felorasa
News Update
Loading...

Jumat, 30 April 2021

Pindahan Rumah Lancar dan Mudah Bersama LJR logistics

Pindahan rumah

felorasa.com - Pindahan rumah menurut saya adalah aktivitas yang rumit dan merepotkan karena akan cukup menyita waktu dan tenaga. Kita harus siap mengeluarkan tenaga ekstra untuk  membereskan barang-barang dari tempat lama untuk dipindahkan ke tempat baru. Apalagi kalau barangnya banyak seperti printilan kecil-kecil sampai barang yang ukurannya besar.

Bisa dibilang saya sudah beberapa kali  pindahan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir yaitu pas saya ngekos dulu sebanyak 6x dan pindahan tempat tinggal setelah menikah. Kalau pas ngekos sih tidak terlalu repot karena barangnya tidak begitu banyak. Tapi yang cukup menyita semuanya adalah ketika pindahan rumah. Karena apa? Karena pindahan tidak hanya membawa badan dan baju saja, tapi semua perabotan besar-besar pun dibawa.

Kesannya sih mudah ya tapi percayalah dalam waktu beberapa bulan itu pikiran dan tenaga saya benar-benar terkuras untuk urusan pindahan ini. Apalagi saya tinggal kerja jadinya mengandalkan waktu ketika pulang kerja.

Dulu saya belum mengenal yang namanya jasa pindahan rumah karena semua dilakukan sendiri. Tahunya pesan mobil pick up punya tetangga atau kenalan teman. Barang-barang juga asal tumpuk aja yang penting sampai.

Tapi puji syukur beberapa kali pindah, saya bisa mempelajari hal-hal yang setidaknya bisa meringankan diri saya dan keluarga ketika suatu saat mau pindahan lagi. Walaupun pasti masih ada capeknya, tapi setidaknya jauh lebih mudah hehe.

1. Bersiap lebih awal

Beberapa pengalaman saya sebelumnya saat pindahan kos dulu, saya sering menunda membereskan dan mengemas barang-barang yang akan dipindah. Pada akhirnya justru kuwalahan dan tenaga makin terforsir karena kebut semalam. Karena hal itu, ketika saya pindahan kontrakan/rumah, sudah menyicil jauh-jauh hari ntah itu memilah barang yang harus dimasukkan kardus atau yang harus dibuang.

Saya juga menyiapkan kardus bekas, selotip, gunting, cutter, tali, kertas, dll yang saya tempatkan dalam 1 tempat supaya mudah dicari. Untuk kardus pembungkus barang elektronik ketika beli dulu, tidak pernah saya buang dan selalu saya simpan jadinya ketika pindahan kemarin saya tidak beli lagi.

2. Lakukan Decluterring

Decluterring adalah kegiatan dimana kita membereskan rumah dengan mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Kita harus bisa menentukan mana saja barang yang harus kamu simpan, mana barang-barang yang harus kita buang, mana barang-barang yang bisa kita jual atau bahkan didonasikan.

Kalau saya sendiri, kebanyakan saya tawarkan ke teman-teman dan keluarga. Ada beberapa yang saya loak kan misal kipas angin yang sudah rusak dan barang lain yang sebetulnya sudah tak terpakai lagi.

Demi pindahan yang lebih ringkas dan tidak terlalu banyak muatan, kita bisa pilah-pilih kembali barang yang akan dibawa. Ini penting  agar barang-barang tersebut tidak memenuhi space ruangan.

3. Pilah barang dan beri label

Jangan lupa untuk mengemas barang sesuai dengan fungsi dan jenisnya untuk memudahkan ketika mencari barangnya setelah sudah pindahan. Jangan lupa beri label di setiap box sesuai barang yang akan dikemas. Misal saja dokumen dijadikan satu dalam satu kardus atau buku-buku pelajaran anak dikemas sendiri dalam satu kardus, dll

4. Kemas Barang keperluan mendesak

Jangan lupa untuk packing barang-barang keperluan mendesak dalam 1 wadah misalkan saja pemotong kuku, charger, headset, cutton bud, tissue, dan printilan kecil lainnya. Hal itu bertujuan supaya jika dibutuhkan secara tiba-tiba, tidak kesusahan mencarinya.


Perlukah minta bantuan orang lain?

Selama beberapa kali pindahan, saya memang tidak sendiri. Ada bantuan entah dari pihak keluarga, tetangga, atau teman. Tapi jika Anda tidak memiliki saudara atau keluarga lain yang tinggal dekat dengan Anda untuk membantu pindahan, Anda bisa kok mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pindahan rumah. 

Pasti akan terbantu dengan jasa itu karena akan mengurangi beban pikiran, waktu dan tenaga. Jasa pindahan ini bisa menjadi salah satu solusi yang bisa meringankan beban selama masa pindahan.

Menentukan jasa pindahan juga tidak sembarangan. Dikutip dari rumah.com, ada beberapa tips memilih jasa pindahan rumah antara lain.
  1. Cek jasa tersebut sudah berapa lama melayani jasa pindahan rumah.
  2. Pastikan perusahan sudah berlisensi dan terpercaya.
  3. Cari tahu seberapa jauh jarak antar jasa pindahan rumah
  4. Lihat testimoni/review pelanggan lain secara online
  5. Pastikan perusahan jasa pindahan memiliki fasilitas dan tim yang profesional
  6. Pastikan penyedia jasa pindahan rumah memenuhi checklist dan syarat yang Anda miliki untuk mempermudah proses pindahan

Anda juga perlu cari tahu keunggulan dan kelebihan dari tiap jasa pindah rumah karena tiap jasa pasti memiliki service yang berbeda. Tidak ada salahnya juga untuk mencari referensi dari teman atau keluarga.

Lebih dulu Anda bisa menentukan barang apa saja yang akan Anda angkut ke dalam truk atau yang akan dibawa dengan mobil pribadimu. Barang-barang yang penting seperti perhiasan, laptop, komputer, dll bisa kamu bawa sendiri.

Menurut saya ini penting sekali. Ikuti dan pantau terus proses pindahan dari awal sampai tujuan untuk meminimalisir resiko.

Anda bisa menggunakan jasa layanan pindah rumah dengan LJR logistics. Jasa ini menawarkan layanan packing and moving untuk menjawab kebutuhanmu jika ingin pindahan rumah/kantor/gudang/tempat usaha dari lokasi teman-teman ke tujuan, baik antar kota maupun provinsi di seluruh Indonesia. Beberapa layanan yang akan Anda dapatkan antara lain.

Pengecekan dan pengawalan barang oleh tim LJRlogistics. Layanan ini mulai dari pengepakan di lokasi awal, proses packing, pengiriman hingga pengantaran ke tempat tujuan. Sehingga Anda akan terbantu dan mengurangi keribetan mengurus pindahan.

Packing menggunakan material terjamin dan aman. Proses packing akan ditangani oleh tim dengan menggunakan material yang menjamin keamanan barang teman-teman mulai dari karton box, bubble pack, styrofoam hingga packing kayu untuk barang yang ringkih/rentan.

Proses pengiriman dengan fasilitas/armada pihak LJRlogistics. Proses pengiriman antar kota/provinsi menggunakan fasilitas/armada LJRlogistics sendiri untuk menjamin kualitas dan kecepatan barang pindahan tiba di tempat tujuan. 


Mengenal Lebih Dekat LJRlogistics

Mungkin ada yang bertanya LJR logistics itu apa? PT. Lestari Jaya Raya atau disingkat dengan LJR adalah jasa logistics terpercaya pasti aman dan efisien yang melayani pengiriman barang ke seluruh indonesia melalui darat, udara, dan laut dengan harga terjangkau.

PT. Lestari Jaya Raya mulai berdiri dan beroperasi sejak 1998 berkedudukan di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan. Awal mulanya pelayanan pengiriman pertama adalah wilayah timur Indonesia yang mencakup daerah Sulawesi, Maluku dan Papua. Tapi sekarang sudah bisa melayani dan hadir dari Sabang sampai Merauke.

LJR Logistics selalu menanamkan 4 unsur untuk menjaga kualitas layanan kepada customer. Unsur-unsur tersebut antara lain
  • Company (One Stop Shipment Solutions, One Stop Logistics Service)
  • Customer (Customer Satisfaction Service)
  • Excecution (Excellent Performance Accountability Teamwork)
  • Employee (Family Business go extra Miles intergrity loyality)

Keuntungan menggunakan LJRlogistics

1. Customer service 24 jam
LJR logistics didukung oleh team Customer Support yang berpengalaman dan profesional karena pelayanan yang unggul adalah prioritas utama dari jasa ini. Jika kamu ingin memperoleh informasi lebih atau jika ada kendala tertentu, layanan customer service 24 selalu tersedia untuk membantu.

2. Harga kompetitif
Salah satu keunggulan lain dari LJR Logistics yaitu harganya yang terjangkau dan kompetitif. Tapi tetap memberikan pelayanan yang prima untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

3. Mempunyai network yang luas
Jangkauan pengiriman LJR Logistics sangat luas hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Selain itu, LJR juga memiliki kantor cabang yang siap untuk mengantarkan barang kemanapun yang kita butuhkan. LJR Logistics kini sudah memiliki 18 cabang, 8 HUB, 6 Station.

4. Pengiriman cepat, aman dan terpercaya
Keunggulan yang lain adalah proses layanan dari packing hingga pengiriman dilakukan dengan profesional dan memenuhi standard. Sehingga ini menjadi alasan LJR logistics aman dan terpercaya untuk menjadi logistics Indonesia terbaik.

5. Layanan beragam
Air freight service. Layanan pengiriman barang melalui jalur udara dengan jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari, dan bisa digunakan jika membutuhkan layanan penting atau kondisi urgent.

Sea freight service. Layanan pengiriman barang melalui jalur laut dengan jadwal pengiriman jalur laut ini dilakukan setiap minggu dengan kapasitas tanpa batas. Layanan ini dibedakan menjadi dua, yaitu: Full Container Load (FCL), Less Container Load (LCL), dan kargo curah/non kontainer.

Land freight service. Layanan ini menawarkan aktivitas pindahan, seperti pindah rumah/gedung/kantor/tempat usaha. LJR logistics memfasilitasi dari mulai pengecekan, pengepakan, dan pengiriman barang hingga ke tempat tujuan dengan tim profesional dan berpengalaman

Packing and Moving. Layanan jasa ini dapat digunakan untuk aktivitas pindahan, seperti pindah rumah/kantor/gudang/tempat usaha. 
LJR akan memfasilitasi pengecekan, pengepakan, dan pengiriman barang hingga ke tempat tujuan dengan tim berpengalaman dan profesional

WarehousingDi wilayah Jakarta Timur, khususnya area Cakung menjadi pusat dari aktivitas distribusi dan pergudangan PT Lestari Jaya Raya. Untuk kebutuhan penyimpanan barang, Anda dapat mempercayakan kargo Anda di warehouse LJR. Bangunan gudang yang merupakan aset pribadi PT Lestari Jaya Raya. Gudang LJR dengan luas sekitar 4000 m2 ini memiliki kapasitas sekitar 2800 palet position sehingga dapat menyimpan kargo Anda dengan baik dalam jumlah yang sangat besar sekalipun. Jika Anda ingin sewa gudang Jabodetabek bisa percayakan saja di LJR logistics.

Special Handling Shipment. Layanan ini memfasilitasi jasa pengiriman barang yang membutuhkan penanganan khusus, misalnya vaksin atau pun produk farmasi lain. LJR Logistik telah menyiapkan beberapa unit mobil CCP lengkap dengan armada dan sistem penyimpanan khusus (Cold Chain System)untuk menjaga sistem keamanan barang.

6. Door to door service
Tidak perlu khawatir, LJR Logistics menyediakan layanan jemputan barang dan pengiriman ke alamat tujuan. Sehingga kita tidak usah repot-repot untuk mengambil di gudang ekspedisi

7. Garansi keamanan barang
LJR logistics memberikan layanan berupa jaminan ganti rugi hingga 100% apabila barang  mengalami kerusakan/kehilangan yang bukan termasuk force mejaure.

8. Fitur tracking app LJR baik di mobile atau website
Ini adalah salah satu keunggulan yang cukup menarik dari LJR Logistics. Kamu bisa tracking status pengeriman hingga keberadaan barang melalui aplikasi hanya bermodalkan handphone. Cukup dengan memasukan nomor resi dan kamu bisa mengetahui status pengiriman barangmu.

Untuk melacak status kiriman barang, kamu bisa cek resi dengan menggunakan menu “Shipment Tracking”pada website resmi LJR logistics. Caranya, 

  • kamu bisa membuka di www.ljrlogistics.com. 
  • Pilih menu di pojok kiri atas - tracking.
  • Kemudian masukkan nomor STTB.
  • Pisahkan dengan tanda koma (,) jika ingin melacak untuk banyak resi dengan maksimal 10 nomor. 
  • Setelah itu, klik tombol lacak.

Jika melalui aplikasi, Anda bisa download dengan keyword LJR Tracking di playstore/app store. Melalui fasilitas tersebut, Anda dapat mengetahui informasi mengenai biaya pengiriman yang harus kamu siapkan, tracking posisi atau status barang, dan mengetahui riwayat pengiriman yang telah  diproses.

Aplikasi ini membantu Anda untuk terhubung dengan website yang dirancang khusus sebagai bank data yang bertujuan untuk mengontrol, menyimpan dan menyediakan informasi dari setiap aktivitas pengiriman barangmu.


LJR Logistics terbukti aman dan terpercaya

LJR Logistics terbukti aman dan terpercaya karena telah mendapatkan sertifikasi sebagai pengakuan akan kinerja dan pelayanan yang baik berupa sertifikasi.
1. ISO 9001 pada tahun 2015  (tentang Sistem Manajemen yang berkualitas )
2. ISO 45001 pada tahun 2018 (tentang sostem keselamatan dan Kesehatan pekerja) dari AQC Middle East FZE. Sebuah Lembaga yang berkantor pusat di Uni Emirat Arab yang melayani konsultasi agar mencapai kelayakan sertifikasi ISO yang mencakup Sistem Manajemen Sertifikasi)
Pengakuan tersebut sebagai bukti bahwa LJR logistics selalu memberikan pelayanan yang profesional dan jasa ekspedisi Jabodetabek bahkan ekpedisi Indonesia terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia.
 
Anda bisa mencari informasi lebih lengkap dan kenal lebih dekat dengan LJR logistics di sosial media berikut.

Anda juga bisa menghubungi LJR logistics di :

Jl. Tipar Cakung No.6, RT.6/RW.5, Cakung Barat, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

(021) 5440 822

+62 81-1400-1800
express@lestarijayaraya.com



Sumber informasi :
Pengalaman pribadi penulis
Tulisan artikel dikembangkan dari website ljrlogistics.com

Sumber foto : dokumen pribadi penulis
Official instagram dan website LJR logistics 

Olah grafis : felorasa.com


(Artikel ini diikutsertakan dalam perlombaan blog yang diadakan oleh LJRlogistics )


Share with your friends

6 komentar

  1. Baru tahu kalau ada ljr logistics

    BalasHapus
  2. Cabang nya kalo di pati ada nggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cabang pati, aku kurang tau. Coba kontak nomornya nya saja

      Hapus
  3. kayanya bakal makin berkembang lagi ini LJR Logistik, kalo dilihat dari pelayanannya yang ok

    BalasHapus

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done