Ji Sun Woo Sosok Inspiratif Ibu Tangguh Dalam Drama The World Of The Married - felorasa
News Update
Loading...

Kamis, 18 Maret 2021

Ji Sun Woo Sosok Inspiratif Ibu Tangguh Dalam Drama The World Of The Married

Nonton drama korea di viu
Pernikahan bagi saya bukan dilihat sebatas memiliki teman hidup tetapi sebuah proses yang panjang. Tidak sekedar cinta saja karena sedalam-dalamnya cinta yang kamu miliki pada orang lain, perasaan bisa berubah. Yang dibutuhkan adalah komitmen kedua belah pihak antara suami istri. Yaps, Pernikahan tidak sesederhana itu yang hanya dengan mengandalkan cinta karena cinta bisa berkhianat.

Pernikahan juga sudah bukan lagi milikmu atau milikku tapi milik kita. Bukan lagi aku dan kamu tapi kita. Bukan lagi tugasmu ini tugasku tapi tugas kita. Pernikahan adalah sebuah tim solid antara suami istri.

Seperti yang tergambar dari drama Korea fenomenal The World of The Married mengenai sisi lain dari kehidupan pernikahan yang digambarkan secara complicated, rumit, emosional, dan penuh konflik. Mungkin ceritanya ada yang related dan memiliki kesamaan dengan kehidupan pernikahan di sekitar kita di dunia nyata.

Menurut statistik via CNN Indonesia (2019), perceraian di Korsel mencapai angka 108.700 pada tahun 2018. Padahal sebelumnya, perceraian sebenarnya adalah hal tabu di sana. Angka dari pengadilan, terdapat peningkatan sebesar 30,8% pengajuan perceraian pada Maret 2018, ketimbang tahun sebelumnya. Ternyata pernikahan tidak sesederhana yang dibayangkan ya.


Kenapa saya tertarik dengan drama The world of married?

Mungkin cerita mengenai isu perselingkuhan sudah umum dibuat film atau drama. Tapi alasan saya menyukai drama ini karena kuatnya karakter para tokoh. Alasan kedua karena drama diceritakan begitu kompleks tidak hanya tentang perselingkuhan dan perceraian tapi juga tentang parenting, persahabatan, kehidupan bertetangga, rumah tangga, dan hal-hal  berkeluarga lainnya berkaitan antara keluarga inti maupun keluarga besar. So, akan banyak sekali pelajaran yang bisa diambil setelah nonton drama ini baik bagi yang ingin merencanakan menikah maupun yang sudah menikah. Mengajarkan kita ternyata kehidupan orang dewasa tidak se-simple yang dibayangkan.


Sinopsis Drama

Cerita berawal dari pasangan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yaitu salah satu pasangan terharmonis di Gosan. Kebahagiaan mereka semakin sempurna dengan kehadiran anak laki-laki tampan yang bernama Lee Joon Yeong (Jeon Jin Seo).

Ji Sun Woo atau biasa dipanggil dokter Ji adalah wanita karir yang sukses. Dia menjabat sebagai dokter sekaligus direktur muda di sebuah klinik keluarga di Gosan. Sedangkan suaminya, Lee Tae Oh bekerja sebagai seorang produser film. Tapi bisa dikatakan karir Ji Sun Wo lebih berkembang dibandingkan karir suaminya.

Ji sun woo diperankan kim hee ae

Kehidupan dokter Ji yang terlihat bahagia dan sempurna tiba-tiba hancur seketika ketika ia mengetahui suaminya berselingkuh dengan wanita muda yang merupakan putri tunggal dari keluarga konglongmerat di Gosan bernama Yeo Da kyung yang diperankan oleh Han So Hee.

Seiring terbongkarnya perselingkuhan itu, ntah kenapa konflik malah semakin bertambah dan terbuka satu persatu.

"Pernikahan tidak semudah itu. Pernikahan bukan permainan tempatmu bisa bangun dan pergi hanya karena kamu kehabisan uang." - Ji Sun Woo

Hm, begitu banyaknya masalah yang dialami Ji Sun Woo dimulai dari penghianatan, perselingkuhan, perceraian, kemunafikan, hingga permasalahan pada anaknya sendiri. Semua digambarkan secara detail dalam drama The world of married ini.

Saya adalah salah satu orang yang geregetan tiap nonton drama ini. Tapi dibalik plot nya yang membuat jantung kita naik turun, emosi, dan geregetan, justru ada banyak pelajaran yang dapat diambil terutama tentang kuatnya karakter masing-masing pemain.

Ada dua karakter wanita yang berhasil mencuri perhatian saya di drama ini yaitu dokter Ji dan Ye rim (teman sekaligus tetangga Ji Sun Woo). Tapi untuk artikel ini, saya akan membahas karakter dokter Ji yang berhasil menginspirasi saya untuk jadi seorang ibu tangguh.

Sepintas kalau kita lihat Ji Sun Woo lewat foto memang terlihat sekali orangnya cerdas, anggun, rapi, dan kuat. Menurut saya, karakter itu cocok sekali diperankan oleh Artis Kim Hee Ae. 

Nah, berikut 4 karakter positif yang bisa diteladani dari sesosok Ji Sun Woo.

1. Bukan menjadi ibu yang sempurna tapi berusaha menjadi ibu yang terbaik untuk anak

Ji Sun Woo terkesan wanita sibuk dan overprotektif pada anak, tapi apa yang dilakukannya semata-mata demi kebahagiaan anaknya. Bahkan ketika anaknya membuatnya bersedih dan menangis pun Ji Sun Woo tetap menyayanginya. Walaupun sibuk, dokter ji tetap berusaha meluangkan waktu untuk menjemput, mengantar les, memasak, dan yang lainnya. Disinilah kita dapat belajar bahwa perjuangan seorang ibu itu besar dan tulus tanpa imbalan.

"Ini masalah yang sangat mendesak yang bukan hanya melibatkan hidupku, tapi juga hidup anakku" - Ji Sun Woo

Saya juga seorang ibu dan saya merasakan apa yang dirasakan dokter Ji. Tidak ada ibu yang sempurna, tapi jadilah ibu yang berusaha yang terbaik. You don't have to be perfect to be amazing. Just do the best.


2. Wanita independent dan tangguh yang bisa mengurus rumah dan pekerjaan sekaligus.

Sulit rasanya menjalani hidup dengan baik jika berada di posisi dokter Ji. Bagi saya, ia adalah seorang wanita yang benar-benar hebat. Ia mampu mengemban dua tugas dengan dedikasi dan tanggung jawabnya masing masing. Ia mampu menjalankan peran sebagai dokter dengan baik dan seorang istri sekaligus ibu yang mengurusi segala hal dari keuangan, memasak, hingga mendidik anak dengan baik pula. 
Temen-temen bisa lihat di sepanjang episode, semua dilakukan sendiri tanpa ada asisten rumah tangga.

Saya sendiri juga working mom, menjalankan dua tanggung jawab yaitu di rumah dan diluar rumah cukup sulit. Diperlukan management waktu yang pas agar seimbang. Tapi berbeda dengan Ji Sun Woo ini, dia bisa menyeimbangkannya walaupun pasti ada kesulitan. So, ini salah satu hal yang menginspirasi saya dari sesosok dokter Ji untuk jadi ibu yang tangguh.

3. Sosok wanita yang dapat bermanfaat bagi  orang banyak

Karirnya sebagai dokter sekaligus pemangku jabatan direktur muda membuat dia menjadi sosok yang berpengaruh di Gosan. 
Misi mulia dokter adalah menolong orang lain dan menyembuhkan orang sakit. Dokter Ji memiliki modal kepedulian itu untuk tulus membantu orang.

4. Wanita yang tenang, tetap elegan, dan tidak gegabah di berbagai kondisi

Kurang sabar apa lagi coba dokter Ji? Dari mulai suaminya berselingkuh, teman-teman yang munafik, hingga permasalahan dengan anaknya. Rasanya sosok dokter Ji punya banyak alasan untuk marah dan benci kepada semua orang. Tapi tidak dengannya. Dia tetap bertindak tenang dan elegan. Tidak dijelaskan kenapa dia bisa kuat menghadapi segala cobaan itu, tapi saya yakin dia bertahan demi anaknya.

Namanya manusia, pasti ada sisi jatuhnya  seperti yang digambarkan di episode 14, dokter Ji seperti kehilangan harapan dan memutuskan ingin mengakhiri hidup. Di scene ini pecah sekali. Penonton termasuk saya dibuat menangis.

Itulah beberapa hal karakter positif yang bisa diteladani kita dari sosok Dr Ji Sun Woo ini. Setiap episode yang ditayangkan, kamu bisa menilai sendiri yang mana yang baik atau pun yang buruk dan bisa mengambil hikmahnya dari karakter ini.

Drama ini begitu populer hingga sempat booming di Indonesia beberapa waktu lalu. Sampai sekarang pun, drama ini masih jadi perbincangan para netizen mungkin karena ada bab per-pelakorannya hehe. Tapi tidak semua orang bisa menontonnya karena ada beberapa adegan yang khusus dewasa ditampilkan.

Jika kamu belum sempat menonton drama The World Of The Married atau ingin menonton kembali dramanya, kamu bisa menonton melalui aplikasi Viu. Kamu bisa search keywordnya "A World Of Married Couple" di Viu.


Apa Sih Viu itu?

Viu adalah aplikasi media streaming untuk menonton video seperti (film, drama Korea, drama jepang, dan berbagai konten lainnya). Aplikasi Viu bisa kamu tonton melalui berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, dan dekstop sehingga akan memberikan pengalaman yang luar biasa saat kamu menontonnya.

Selain itu, kamu juga bisa menonton video secara online atau mendownloadnya terlebi dahulu untuk kemudian menyaksikan secara offline.    

Untuk pengguna Android, aplikasi Viu dapat diunduh di playstore dan untuk pengguna iPhone melalui iOS. Sedangkan untuk laptop dan PC bisa melalui web browser.


Keunggulan Viu Dibanding yang Lain

Bagi pengguna Viu mungkin sudah pernah membandingkan dengan beberapa aplikasi streaming lainnya dan sudah tahu keunggulan-keunggulan dari Viu. Nah, ini alasan kamu harus mencoba Viu.


1. Bisa nonton gratis dan berlangganan premium dengan harga terjangkau
Tarif berlangganan premium viu terjangkau dibanding aplikasi lain yang serupa. Selain premium, kamu juga bisa menikmati fasilitas secara gratis tanpa bayar.

Nah, perbedaan akun gratis dengan berbayar yaitu ketika berlangganan akun premium kamu bisa menikmati konten-konten premium, bisa menonton secara offline dengan download video, dan menonton tanpa iklan. Yang gratis pun kamu masih bisa menikmati sajian konten menarik di app Viu.


2. Konten melimpah dari drama, film, hingga variety show

Salah satu keunggulan yang bisa kamu temukan dari Viu adalah melimpahnya konten yang tersedia. Kamu bisa menonton film Asia yang terpopuler dan terbaru. Tidak hanya film saja, kamu bisa menonton drama, variety show, reality show, hingga acara musik.


3. Tayangan selalu update dan baru
Salah satu alasan kenapa banyak yang menyukai aplikasi Viu karena konten yang disediakan selalu update. Sehingga penonton bisa mengetahui drama Korea atau film apa saja yang terbaru dengan dilengkapi subtitle. Kamu bisa cek di menu on air di aplikasi untuk mengetahui drama yang terbaru.


4. Bisa Ditonton Secara Offline

Keunggulan lain dari viu adalah bisa ditonton secara offline dengan memanfaatkan fitur download. Keuntungan menonton film secara offline adalah terhindar dari loading di tengah jalan akibat dari jaringan sedang error. Atau bisa ditonton kembali ketika kamu tidak berada di jaringan internet. Kamu bisa mendaftarkan akun premium supaya bisa menikmati fitur ini.

Jika ingin download, kamu bisa klik tanda panah bawah di bawah thumbnail video. Jika ingin melihat hasil yang diunduh, bisa cek di icon tanda panah bawah sebelah kanan atas.


5. Promo Melimpah
Salah satu hal yang paling ditunggu tunggu adalah banyaknya promo menarik. Kamu bisa melihat promo nya di menu mulai berlangganan di app dan pilih paket favoritemu. Atau kamu bisa cek juga di official sosial media Viu untuk mengetahui promo-promonya.


6.   Pilihan Kualitas Video
Mau itu gratis atau premium, kualitas gambar di viu tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa memilih yang ternyaman antara HD dan SD. Ketika streaming pun kamu bisa memilih ingin menggunakan kualitas video yang data saver, standar, atau tinggi.

7. Aplikasi yang user friendly

Aplikasi mudah digunakan dan tidak membuat pusing penggunanya. Kalau kamu bingung ingin nonton apa karena saking banyaknya pilihan, kamu bisa pilih berdasarkan menu kategori yang ditawarkan di viu seperti familly, action, drama supernatural, bahkan variety show juga ada. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur pencarian berdasarkan judul drama, nama artis, ataupun genrenya.


8. Tersedia berbagai pilihan pembayaran
Viu memberikan kemudahan untuk kamu jika ingin melakukan pembayaran setelah membeli paket premium antara lain melalui gopay, pulsa, shopeepay, ovo, dll

Selain itu ada fitur berbagi yang bisa kamu bagikan ke sosial media kamu, fitur pencarian, kontak tim Viu, fitur notifikasi, Viu Originals, dan video yang dapat dijeda tanpa harus menonton dari awal.


Bagaimana cara berlangganannya

Perlu diingat, kamu bisa menggunakan Viu dan menonton hampir semua konten yang ada di app dengan gratis atau menjadi member premium tanpa jeda iklan.

Tak perlu khawatir juga karena Viu memberikan layanan berupa trial untuk mengakses Viu secara premium selama 30 hari dengan gratis. Kamu hanya perlu menggunakan koneksi internet saja. Setelah itu kamu bisa meningkatkan ke premium.

Cara Berlangganan Melalui Aplikasi

 
Untuk pengguna Android, aplikasi Viu dapat diunduh dari playstore dan untuk pengguna iPhone melalui iOS. 
  1. Download aplikasi Viu dan install aplikasinya
  2. Buat akun bisa menggunakan akun facebook, email, atau google.
  3. Klik tombol hamburger atau garis tiga di pojok kiri atas
  4. Pilih menu mulai berlangganan
  5. Setelah itu kamu akan melihat berbagai pilihan paket dan pilih berlangganan
  6. Kemudian pilih metode pembayaran
  7. Setelah proses pembayaran selesai, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan verifikasi

Cara berlangganan melalui browser hampir sama. Akan tetapi untuk membukanya bukan lewat aplikasi, melainkan melalui web browser. Untuk mulai berlangganan, kamu bisa buka di menu Akun Saya kemudian pilih berlangganan.

So, sudah siap nonton The World Of Married bersama saya? Eh, maksudnya bersama Viu? Hehe.


Pengalaman Saya Menonton di Viu

Sebenarnya saya sudah beberapa tahun (5 tahun lebih mungkin) tidak mengikuti drakor karena kesulitan menonton dan mencari dramanya dimana. Bahkan dulu sempat viral descendants of sun tapi saya melewatinya karena tidak tahu dimana menontonnya dan saya yakin tidak cuma saya tentunya yang "tersesat tak tau arah" haha. Tapi bagi master-master drakor tentu mudah untuk mencarinya (maklum saya masih baru dalam dunia drakor).

Nah, kebetulan saat itu beberapa akun gosip di instagram men-share seputar the world of married ini. Beberapa teman saya juga sering posting status di whatsapp tentang drama ini. Awalnya sih tidak tertarik tapi kok sering banget orang-orang posting drama itu. Akhirnya saya coba mencari karena penasaran sebagus apa sih dramanya walaupun telat nonton. Nah, masalahnya itu saya bingung harus lihat nya dimana.

Kemudian saya baca beberapa komentar di akun gosip di instagram dan beberapa teman menyarankan melalui Viu. Saya coba install dan ternyata drama yang ingin saya tonton ada. Cukup search saja drama yang ingin ditonton. Jadi tanpa perlu mencari link-link tidak resmi di website tertentu. Sebulan pertama saya mendapat trial akses Viu secara premium dengan gratis.

Selama menonton Viu sih aman terkendali (untuk keunggulannya dijelaskan di atas). Saya bisa mudah menonton drama baru bahkan anime attack on titan final season (season 4) pun ada. Terus kemarin saya juga nonton drama true beauty dan saat ini sedang menonton River Where the Moon Rise. Mudah sih kalau boleh saya bilang. Sampai sekarang app Viu masih terpasang di handphone saya.

Kalau kamu sendiri ada pengalaman lain kah? 

Oh iya, jika ingin update mengenai konten-konten, promo, atau info yang lain, kamu bisa follow akun sosial media Viu.
Twitter : @Viu_ID
Facebook : Viu Indonesia
Instagram : @viuindonesia
Youtube : Viu Indonesia

Jadi gimana, udah layak bangetkan Viu jadi andalan kamu buat streaming drama dan film favorit pilihan? Jangan lupa download aplikasi Viu dan nonton drama Korea di aplikasi Viu favoritmu
Happy Viuing!


Sumber :

Sumber foto : jtbc, viu dan dokumen pribadi penulis
Sumber info : viu, cnn, drama the world of married, pengalaman pribadi
Olah grafis/olah gambar: felorasa.com

Share with your friends

8 komentar

  1. Aku emosi sendiri lihat ini drama..
    Tp lebih esmosi lihat penthouse

    BalasHapus
  2. Jadi kayak catatan hati istri ya mb hehe

    BalasHapus
  3. detail sih pembahasannya

    BalasHapus

Selamat Datang
Selamat Datang di Blog Felorasa.
Done